Saturday 10 August 2019

Perjuangan Dede Sunandar agar anak sembuh, rela jual organ tubuh



Perjuangan Dede Sunandar agar anak sembuh, rela jual organ tubuh

Perjuangan Dede Sunandar agar anak sembuh, rela jual organ tubuh


Anak kedua Dede Sunandar, Ladzan Syafiq Sunandar mengidap penyakit langka Williams Syndrome atau Sindrom Williams. Dede Sunandar menyatakan dirinya ketika ini sedang berusaha untuk kesembuhan sang anak.

Seperti diketahui Williams Syndrome atau Sindrom Williams, penyakit genetik langka yang memengaruhi sejumlah bagian tubuh. Efek dari sindrom ini, seringkali tampak pada fitur wajah. Pengidap Sindrom William bakal terlihat berdahi lebar, hidung pendek dan pipi penuh. Di samping itu, masalah gigi, jantung dan hiperkalsemia pun sering muncul.

Dede Sunandar menyatakan butuh ongkos besar untuk penyembuhan putra kecilnya tersebut. Baru-baru ini, Dede sebetulnya sempat mendapat pertolongan pengobatan cuma-cuma ke Amerika Serikat, tetapi ia tolak.

Dan orang Amerika tersebut tiba-tiba follow Reren, kirim pesan gunakan bahasa Inggris. Kalau ditafsirkan Reren, anak kita disuruh ke Amerika penyembuhan dan segala sesuatunya (ditanggung) dari sana," ungkap Dede Sunandar dikutip dalam tayangan YouTube Okay Bos, Jumat (9/8).

"Mikirnya bila di sana (Amerika) kita bermukim di sana gimana? Kalau saya sih, bila memang Allah kasih ujian bikin Dede, enggak masalah. Dede inginkan ikhtiar di Jakarta saja," cerah Dede dilansir brilio.net dari Liputan6.com.

Dede juga mengingatkan sang istri untuk tidak jarang kali bersabar dalam mengasuh Ladzan. Sebagai format tanggung jawab sebagai kepala keluarga, Dede Sunandar siap mengerjakan apa saja, termasuk memasarkan organ tubuhnya.

"Buat Reren yang sabar (merawat anak). Kalau Dede dapat sampai kapan juga enggak terdapat (meninggal), sampai Dede jual seluruh organ tubuh bikin anak demi kesembuhan, enggak masalah," kata lelaki yang pernah berprofesi sebagai office boy ini.