Saturday 22 June 2019

Aneh , Penampakan Bus Siluman Di Alas Roban

Kabar-Aneh

Aneh , Penampakan Bus Siluman Di Alas Roban

Aneh , Penampakan Bus Siluman Di Alas Roban


KARCISTOTO Bagi masyarakat yang sering melintasi jalur pantura ( pantai utara ) pulau Jawa tentunya sudah tidak asing lagi mendengar nama jalur alas roban . Jalur lingkar yang terletak di kecamatan Grinsing kabupaten Batang Jawa Tengah ini memiliki segudang cerita kejadian aneh bagi penggunanya.

NONTON MOVIE Alas roban sendiri merupakan sebuah hutan yang pada saat pemerintahan kolonial Belanda dibuka sebagai sebuah jalan yang menghubungkan kota – kota antar provinsi di wilayah pantai utara Jawa. Meskipun sekilas tampak tidak berbeda dengan jalan lain yang ada di tengah hutan , namun para pengguna jalur alas roban banyak menggalami kejadian aneh dan mistis .

BANDAR TOTO ONLINE Kejadian aneh dan mistis yang terjadi di alas roban sudah beredar luas di masyarakat sejak awal tahun 1970-an . Selain sering terjadi kecelakaan mitos tentang keberadaan makhluk halus juga sudah melekat dengan jalur alas roban tersebut .

Salah satu cerita yang paling terkenal adalah keberadaan bus siluman yang sering mengganggu para pengguna jalan terutama pada malam hari . Kebenaran tentang mitos bus siluman tersebut juga aminni oleh Bagio salah satu sesepuh desa Grinsing, yang mengaku pernah melihat penampakan bus siluman tersebut .

Kejadian aneh tersebut dia alami sekitar tahun 1996 , saat itu Bagio yang merupakan kepala cabang Unitrans Kabupaten Batang mendapat tugas dinas ke Semarang dan harus melakukan perjalanan malam hari melintasi alas roban .

” waktu itu saya keluar sekitar jam 11.00 malam dan saat ini kebetulan sedang gerimis , entah di tikungan berapa, saya melihat sorot lampu bus dari belakang. saya kira itu bus tersebut mau menyalip , saya pelankan laju kendaraan dan berharap bus menyalip. 

Dengan demikian, saya bisa mengikuti di belakangnya.Namun ternyata bus itu bukannya menyalip, malah mengikuti di belakang dengan perlahan.

Merasa penasaran saya melihat dari spion, bentuk bus bukannya kotak seperti umumnya bentuk bus saat itu. Tapi, ada moncongnya seperti bus zaman dulu. Karena terkejut saya tancap gas untuk menambah kecepatan .

Baru sedikit buka gas, terdengar klakson yang sangat nyaring. Dispion, saya melihat bus juga mempercepat kecepatannya. Semakin mendekat… semakin mendekat. dan saya rasakan moncong bus menyentuh punggung.

Tapi ternyata bus bukannya menabraknya melainkan seperti menembus tubuh saya. Terkejut dengan kejadian itu, saya mengarahkan motornya keluar jalan aspal, hingga tersungkur “.

Itulah salah satu kejadian aneh yang pernah dialami pengguna jalan yang melintas di alas roban . Bagi para pengguna jalan yang hendak melintasi jalur tersebut harus tetap fokus dalam mengendarai kendaraan supaya terhindari dari hal hal yang tidak diinginkan .