Sunday 23 June 2019

Fenomena Alam Unik dan Cantik dari Seluruh Dunia



Fenomena Alam Unik dan Cantik dari Seluruh Dunia

Fenomena Alam Unik dan Cantik dari Seluruh Dunia


KARCISTOTO Fenomena alam ini membuktikan bahwa bukan saja manusia yang bisa bertindak aneh dan ajaib. Alam pun bisa menunjukan fenomena yang tidak bisa di bayangkan sebelumnya. Sebagian orang beranggapan seram namun ada pula yang menilai fenomena alam ini sebagai sesuatu yang ajaib dan sangat cantik untuk dilihat. Berikut adalah keajaiban alam yang terjadi dengan alami :

Donat salju


NONTON MOVIE Apa sih yang istimewanya dengan donat salju? Mungkin jika kawan kabar aneh melihat donat salju yang dibuat oleh manusia akan terasa biasa saja. Tapi apa yang terjadi jika tiba tiba melihat salju yang menggulung dari ketinggian sehingga membentuk bentuk donat dengan ukuran yang besar lewat di depan mata? Pastinya sangat menakjubkan melihat fenomena alam ini karena kejadian ini hanya bisa terjadi pada kondisi cuaca lingkungan tertentu. Donat super dingin ini bisa setinggi 1 meter dan memiliki suhu yang sangat dingin.

Columnar basalt


BANDAR TOTO ONLINE Mungkin sedikit aneh melihat pemandangan bukit seperti ini. Tetapi ini bukan buatan manusia loh. Ini adalah fenomena alam yang terbentuk akibat aliran lava yang membeku dan patah ke arah tegah lurus dengal asal aliran. Fenomena ini bisa di temukan di semua tempat dari Irlandia, Amerika Serikat, India hingga Indonesia.


Kejadian ini bisa terjadi di negara negara yang memiliki gunung berapi yang masih aktif tetapi tidak semua gunung berapi bisa begini karena kembali lagi ini adalah fenomena ajaib yang disuguhkan alam bagi makluk hidup untuk menikmati pemandangannya.

Tiang cahaya


Selain yang kita tahu tiang basal ada juga fenomena tiang cahaya atau biasa disebut “Light Polesa”. Biasa tiang dengan warna-warni ini bisa muncul saat malam hari dan suhu yang sedang dingin sekali atau bisa dibilang dibawah 21 derajat celcius. Dan pastinya ini tidak terjadi di indonesia yang memiliki iklim tropis.


Selain dibutuhkan cuaca yang sangat dingin kejadian ajaib ini hanya bisa terjadi saat angin tidak begitu kencang dan banyak kristal es kecil yang bertebaran menghiasi atmosfer tempat tersebut. Betapa beruntungnya orang yang pernah melihat keajaiban alam ini karena sangat langka terjadi.

Bioluminescence


Ini bukan festival lampu yang ditenggalamkan didalam laut ya sahabat kabar aneh , ini adalah fenomena makluk hidup mikro yang berpendar dan biasa disebut bioluminescence. Fenomena ini akan muncul apabila organisme mikro di dalam air terkena gangguan maka akan memunculkan cahaya yang sangat unik dan cantik untuk dilihat.


Dan gangguan yang dimaksudkan adalah seperti kita mencelupkan kaki kedalam air atau ombak yang membawa organisme mikro tersebut menabrak bibir pantai dan mengeluarkan warna seperti itu.

Supercells



Beruntung nya kejadian ini tidak sering terjadi. Supercels, selain wujudnya yang menakutkan ini juga merupakan badai paling bahaya yang muncul dalam bentu pusaran mirip piring atau gulungan besar di atas langit.


Badai yang sering terjadi di belahan bumi Amerika Serikat ini sering dikaitkan dan dikira sebagai penampakan UFO di bumi karena berbentuk piringan besar diatas langit.

Sun dogs


Matahari dalam jumlah banyak bukan cuma muncul dalam cerita Kera Sakti, tapi juga di dunia nyata. Bedanya, fenomena alam matahari majemuk di dunia nyata terjadi karena adanya pembiasan cahaya di langit. Matahari yang muncul tetep cuma satu, kok, tapi dia ditemenin oleh dua titik terang hasil pembiasan cahaya di kanan dan kirinya.

Fenomena alam sun dogs biasanya muncul saat matahari dalam posisi rendah alias dekat dengan cakrawala. Ini berarti anda bisa melihat tiga matahari berjejer di pagi hari saat senja.