Sunday 9 June 2019

Hotel di London Akan Hadirkan Infinity Pool di Ketinggian 220 Meter



Hotel di London Akan Hadirkan Infinity Pool di Ketinggian 220 Meter

Hotel di London Akan Hadirkan Infinity Pool di Ketinggian 220 Meter


KARCISTOTO Sebuah hotel bintang lima bertaraf internasional di London membuat inovasi baru bagi para tamunya, yaitu sebuah kolam renang dengan dinding dan lantai transparan di puncak bangunan pencakar langit bernama Infinity Pool.

NONTON MOVIE Kolam renang yang terletak di lantai 55 tersebut berada di ketinggian 220 meter dan berisi 600 ribu liter air. Dindingnya terbuat dari akrilik berwarna bening, sementara lantainya yang transparan juga berfungsi sebagai langit-langit bangunan yang ada di atasnya.

BANDAR TOTO ONLINE Lantainya juga dilengkapi dengan spektrum cahaya yang akan menyala dalam gelap ketika malam hari. Dan memunculkan cahaya warna-warni layaknya permata bercahaya yang bertabur di langit malam.

Infinity Pool di London ini mampu memberikan kamu pengalaman berenang dengan pandangan tanpa batas dan menyaksikan bangunan serta riuh penduduk yang tengah beraktivitas.

Desain transparan di kolam tersebut juga dapat membuat kamu melihat orang-orang yang ada di bawahmu secara langsung dan begitu pula sebaliknya.



Berada di kolam ini memungkinkan kamu tuk melihat langit dengan sangat dekat, berenang sambil menikmati indahnya bintang-bintang, bahkan kesempatan menunggu senja terbaik karena bisa melihat London dari ketinggian sambil berenang.

Infinity London didesain dan dikembangkan oleh perusahaan kolam renang Compass Pools yang berbasis di West Sussex. Desainnya yang unik dan spektakuler, membuat kolam ini digambarkan oleh produsen kolam renang dunia sebagai satu-satunya bangunan di dunia yang menggabungkan konsep infinity 360 derajat dengan kolam renang.

Desainer dan Direktur Teknis Kolam Renang Compass Pools, Alex Kemsley mengungkapkan bahwa desain Infinity Pool membawa mereka lebih maju.

"Rasanya agak aneh (memang) ketika sedang berenang dan merasakan bahwa helikopter terbang melewati kamu, tapi kolam ini menjadikannya mungkin," ungkapnya dalam laman resmi Compass Pools.



Melalui sistem, pihak pengelola hotel dapat memastikan bahwa kolam berada pada suhu yang tepat. Dan air tetap berada pada tempatnya, tidak tertiup terlalu kencang ke bagian bangunan lainnya atau tertumpah.

Uniknya, Infinity Pool juga tidak dilengkapi dek atau tangga. Tamu yang hendak berenang nantinya harus mengaksesnya melalui pintu masuk berbentuk seperti pintu kapal selam. Lalu menaiki tangga spiral yang berputar dan akan masuk dari lantai kolam.

Fitur canggih lainnya adalah kolam ini juga dilengkapi dengan anemometer untuk memantau kecepatan angin. Anemometer merupakan salah satu bagian dari sistem manajemen bangunan yang dikendalikan oleh komputer.

"Arsitek sering datang pada kami untuk merancang infinity pool di atap, tapi biasanya mendapat kesulitan tersendiri. Karena ketika kami mendesain kolam, kami menginginkan pemandangan yang tidak terganggu, baik di atas maupun di bawah air," tambah Alex.



Meski terlihat sangat indah dan mengesankan, kamu yang memiliki masalah terhadap ketinggian, tidak disarankan untuk mencoba berenang di dalamnya. Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak menyenangkan saat berada di dalam kolam renang.

Infinity Pool di London rencananya baru akan dibangun pada awal tahun 2020. Segera setelah seluruh mitra dan kontraktor memberikan konfirmasi. Wah, masih ada waktu, nih, berarti. Yuk, nabung! Siapa tahu nanti kamu bisa liburan ke London dan jadi penikmat pertama Infinity Pool ini.