Tuesday 23 July 2019

Bali United Tempel Tira-Persikabo di Puncak Klasemen

Bali United Tempel Tira-Persikabo di Puncak Klasemen

Bali United Tempel Tira-Persikabo di Puncak Klasemen


Gagal meraih poin di pekan sebelumnya setelah ditumbangkan Persela Lamongan, selaku penghuni papan atas klasemen sementara Liga 1 2019, pekan ini Bali United kembali bangkit.
Menjamu PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (22/7/2019), Bali United menang telak dengan skor 3-1.
Tampil penuh percaya diri dihadapan publik sendiri, Bali United langsung melancarkan tekanan di awal laga. Serangan demi serangan di bangun Ilija Spasojevic dan kolega, namun hingga menit 15 tak satu peluang pun yang membuahkan hasil.
Peluang emas datang bagi Pasukan Tridatu di menit 18 setelah wasit menunjuk titik penalti. Spasojevic yang maju sebagai algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut dan sukses mengubah papan skor menjadi 1-0.
Mendikte jalannya laga, Bali United berhasil menggandakan keunggulan di menit 36 lewat gol bunuh diri Asyraq Ramadhan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, PSS Sleman mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan. Peluang datang di menit 65 bagi tim tamu lewat titik penalti. Ievgen Bokhashvili yang maju sebagai eksekutor memangkas jarak menjadi 2-1.
Namun di menit 82 tuan rumah kembali menjauh. Eksekusi penalti Melvin Platje menutup kemenangan Bali United 3-1.
Dengan tambahan tiga poin, Bali United yang saat ini mengantongi 19 poin tetap bertahan di posisi kedua dan hanya terpaut satu poin dari Tira-Persikabo yang bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara PSS Sleman beranjak ke posisi 10 dengan koleksi 12 poin.
Pesepak bola Barito Putera Rafael Feital Da Silva (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persela Lamongan Rafael Gomes De Oliveira (kanan) saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Senin (22/7/2019). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S
Pesepak bola Barito Putera Rafael Feital Da Silva (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persela Lamongan Rafael Gomes De Oliveira (kanan) saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Senin (22/7/2019). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0. 
Di pertandingan lainnya, Persela Lamongan yang sukses mengalahkan Bali United di pekan kesembilan, pekan ini hanya mampu bermain imbang. Bertandang ke markas Barito Putera, Persela ditahan imbang tanpa gol.
Tambahan satu poin mengantar Persela beranjak satu posisi ke urutan 13 dengan sembilan poin. Sementara Barito Putera, tambahan satu poin tak cukup membawa mereka beranjak dari zona merah.