Wednesday 10 July 2019

Berakhir Tragedi Yang Memilukan Liburan Sebuah Keluarga di Kapal Pesiar

Liburan Keluarga di Kapal Pesial Berakhir Tragedi Memilukan

Berakhir Tragedi Yang Memilukan Liburan Sebuah Keluarga di Kapal Pesiar

Berakhir Tragedi Yang Memilukan Liburan Sebuah Keluarga di Kapal Pesiar



Liburan Keluarga di kapal pesiar mewah, Freedom of The Seas, selesai dengan tragedi memilukan. Berdasarkan keterangan dari otoritas pelabuhan setempat, seorang balita penduduk Amerika Serikat terjatuh dari dek di San Juan, Puerto Rico, pada Minggu, 7 Juli 2019, dan meninggal dunia.

Juru bicara Pelabuhan Jose Carmona menjelaskan balita berusia 18 bulan tersebut sebelumnya sedang bermain dengan kakeknya di ruang santap di dek 11 kapal tersebut. Ruang makan tersebut berjendela lebar dan salah satunya terbuka.

Sang kakek yang mendudukkan cucunya di jendela kemudian kehilangan keseimbangan. Balita yang sedang diasuhnya tersebut pun terjatuh sampai meninggal dunia.

"Dia meninggal sebab terjatuh," ucap Carmona.

Balita tersebut sebenarnya berkeinginan berlayar mengarah ke San Juan dari daratan utama dengan kedua orangtuanya, saudaranya, serta dua pasang kakek neneknya. Carmona menuliskan insiden jatuhnya balita tersebut terjadi selama pukul 17.00 masa-masa setempat.

Sebelum insiden terjadi, kapal pesiar yang dapat membawa lebih dari 4.500 penumpang, tergolong kru kapal, bakal kembali berlayar untuk menuntaskan pesiar seminggu pada pukul 20.30 masa-masa setempat.

Ayah sang balita diketahui adalahanggota polisi di South Bend, Indiana, Amerika Serikat. Departemen kepolisian lokasinya bekerja juga mengucapkan bersedih cita kepada family polisi yang bersedih dengan menyinggung kehilangan tragis anak mereka ketika berada di Puerto Rico.

Pihak kepolisian pun meminta supaya masyarakat mendoakan keluarga tersebut dan memuliakan privasi semua anggota keluarga.

Tanggapan Operator Kapal Pesiar

Kapal Pesiar Bertenaga Baterai Pertama di Dunia

Royal Carribean adalahoperator kapal pesiar mewah tersebut segera menyampaikan bersedih cita atas insiden tragis tersebut. Mereka pun menyatakan sudah menggerakkan Tim Perawatan untuk menolong keluarga yang bersedih apapun yang dibutuhkan.

"Untuk memuliakan privasi mereka, kami tidak bakal berkomentar lebih jauh mengenai insiden tersebut."

Sementara itu, polisi setempat masih menginvestigasi insiden tersebut. Carmona menyinggung dugaan mula hal tersebut semata kecelakaan. Jenazah balita tersebut telah dibawa kesebelasan forensik di San Juan.