Tuesday 23 July 2019

Keith Thurman 'Akui' Kena Batunya

Keith Thurman 'Akui' Kena Batunya

Keith Thurman 'Akui' Kena Batunya


Rekor tak terkalahkan Keith Thurman belum lama ini tercoreng. Hal itu menyusul kekalahan dari ikon tinju dunia, Manny Pacquiao, Minggu (21/7/2019) siang WIB.
Dalam duel yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Thurman kalah split decision.
Bahkan dia sempat dipukul jatuh Manny Pacquiao jelang akhir ronde pertama, sebelum kembali melanjutkan pertarungan.
Petinju Keith Thurman (kanan) terjatuh di kanvas usai dipukul penantangnya, Manny Pacquiao (tengah), dalam duel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (20/7/2019). [AFP/John Gurzinski]
Petinju Keith Thurman (kanan) terjatuh di kanvas usai dipukul penantangnya, Manny Pacquiao (tengah), dalam duel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (20/7/2019).
Meski bisa menuntaskan pertarungan selama 12 ronde, namun hal itu tidak cukup di mata dua dari tiga juri untuk memberi angka kemenangan bagi Thurman.
Dua juri, Tim Cheatham dan Dave Moretti, memberikan angka kemenangan yang sama untuk Manny Pacquiao, yakni 115-112.
Sedangkan satu juri lainnya, Glenn Feldmann, memberikan nilai kemenangan tipis untuk Thurman; 113-114.
Ikon tinju dunia, Manny Pacquiao (tengah), menjadi juara dunia baru kelas welter WBA (Super) usai mengalahkan juara bertahan Keith Thurman di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (20/7/2019). [AFP/John Gurzinski]
Ikon tinju dunia, Manny Pacquiao (tengah), menjadi juara dunia baru kelas welter WBA (Super) usai mengalahkan juara bertahan Keith Thurman di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (20/7/2019). 
Keith Thurman mengakui kekalahannya dari Manny Pacquiao. Ia pun mengaku terkejut dengan performa sang lawan yang 10 tahun lebih tua darinya.
Seperti diketahui, sebelum pertarungan dimulai, Keith Thurman banyak menyampaikan kata-kata sesumbar kepada media massa.
Diantaranya akan memukul KO (knock out) dan memensiunkan Manny Pacquiao. Namun ucapannya itu tak pernah terbukti setelah bel tanda berakhirnya pertarungan dibunyikan.
Ikon tinju dunia, Manny Pacquiao (kanan), mendaratkan pukulan telak ke kepala lawannya, Keith Thurman, di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (20/7/2019). [AFP/John Gurzinski]
Ikon tinju dunia, Manny Pacquiao (kanan), mendaratkan pukulan telak ke kepala lawannya, Keith Thurman, di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (20/7/2019). 
"Pacquiao cepat dan kuat. Masih banyak yang tersisa pada dirinya," tutur Thurman, 30 tahun, dilansir dari Bad Left Hook, Senin (22/7/2019).
"Saya pikir dia akan kelelahan di ronde-ronde berikutnya. Tapi dia berlatih keras dan selalu mengangkat tangannya."
"Dia juga lebih aktif dari saya meski usianya sudah 40 tahun. Pacquiao juga tahu bagaimana memanfaatkan pertahanannya sedikit lebih baik, dan itu membuat saya sedikit terkejut," tukas Thurman.