Wednesday 14 August 2019

Iqbaal Kecewa Gagal Jadi Band Pembuka Konser Lany yang Mendadak Batal

Iqbaal Kecewa Gagal Jadi Band Pembuka Konser Lany yang Mendadak Batal

Iqbaal Ramadhan


Band indie asal Amerika Serikat, Lany, tiba-tiba saja mengurungkan konser mereka yang tadinya digelar di Tennis Indoor Senayan, Selasa malam, 13 Agustus 2019. Karena pembatalan seketika itu, semua penonton yang telah sampai di lokasi konser ngamuk dan memunculkan kericuhan.

Lewat akun Instagram pribadinya, Band Lany langsung mengucapkan permintaan maaf dan menyatakan bahwa konser tersebut terpaksa diurungkan karena masalah teknis dalam urusan ini listrik. Sementara promotor Vizion Vibe beralasan isu kesehatan dan keamanan.

"Batalnya konser malam ini, lantaran situasi listrik yang tak aman guna konser. Kami mesti meyakinkan seluruh orang di dalam gedung konser Lany aman, sebab kami menyukai kalian. Tak terdapat yang lebih berarti untuk kami di samping kalian," tulis Lany dalam Instagramnya, seperti disaksikan VIVA, Selasa, 13 Agustus 2019.

Pembatalan konser itu mau tidak inginkan menggagalkan penampilan pendahuluan dari band yang digawangi oleh Iqbaal Ramadhan, Svmmerdose. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Iqbaal tadinya sangat energik untuk jadi band pendahuluan dalam konser Lany.

Namun Iqbaal CS kesudahannya harus menelan pil pahit sebab konser tersebut tiba-tiba saja dibatalkan. Iqbaal menuliskan bahwa Svmmerdose belum pasti akan tampil lagi dalam konser kedua (sekaligus pengganti show hari kesatu) Lany, Rabu, 14 Agustus 2018.

“Sebenarnya kami telah siap dan sangat menunggu untuk tampil malam ini sebagai band pendahuluan untuk LANY. Tapi dengan tantangan yang terjadi di luar kendali kami, kini kami belum punya kepastian apakah kami tetap menjadi band pendahuluan untuk besok.” tulis Iqbaal dalam unggahannya.

Iqbaal juga bercita-cita para penggemarnya menolong dengan menyebarluaskan tagar #svmmerdoseforlany supaya band itu dapat kembali tampil dalam konser Lany, malam nanti.

“Kami perlu dukungan kalian dengan teknik repost artikel ini dengan hashtag #svmmerdoseforlany,” tulis Iqbaal yang pun minta dukungan untuk musisi lokal. (ase)