Sunday 4 August 2019

Restoran Kebakaran, Ini 5 Kerugian yang Dialami Ruben Onsu

Restoran Kebakaran, Ini 5 Kerugian yang Dialami Ruben Onsu

Restoran Kebakaran, Ini 5 Kerugian yang Dialami Ruben Onsu


Salah satu outlet ayam geprek Ruben Onsu alami kebakaran hebat sampai menghanguskan semuanya. Dari kejadian ini, Ruben menyatakan sedih, di samping kehilangan lokasi usahanya, pun mengalami kerugian luar biasa.

Berikut cumicumi.com akan menjabarkan 5 kerugian yang dirasakan Ruben pasca kebakaran:

Bangunan Hangus

See detail
Si jago merah sukses menghanguskan lokasi usaha Ruben Onsu hingga diblokir sementara. Diakui Ruben, unsur bangunan yang sangat parah ialah lantai 2 dan 3 sebab munculnya api dari lantai 2.

Renovasi Bangunan


Ruben Onsu ternyata masih mengontrak ruko guna usahanya. Karena bangunan hangus pasca kebakaran, ia juga harus merenovasi lagi dari awal. Tentunya membutuhkan ongkos cukup besar, mengingat kehancuran di lantai dua dan tiga lumayan parah.

Kerugian Materi Mencapai Rp 800 Juta


Total kerugian pelajaran yang dirasakan Ruben Onsu tidak cukup lebih sebesar Rp 800 juta. Uang dalam jumlah nyaris Rp 1 miliar pasti tak sedikit, dan diperlukan waktu lama untuk mengoleksi modal usaha.

Stok Minuman Kemasan Lenyap


Tak melulu kerugian materi, Ruben Onsu pun kehilangan sebanyak bahan baku guna jualan. Salah satunya ialah stok minuman kemasan yang tak tersisa, pasca si jado merah menyambar.

Restoran Ditutup, Karyawan Tetap Digaji


Untuk sedangkan restoran Ruben Onsu di area Fatmawati, Jakarta Selatan yang kebakaran ditutup. Meski tak aktif jualan, tetapi Ruben mesti tetap menggaji semua karyawannya yang diliburkan.