Monday 26 August 2019

Seram, Roy Kiyoshi Koleksi Boneka Kuman Thong Berisi Abu Jenazah Bayi



Seram, Roy Kiyoshi Koleksi Boneka Kuman Thong Berisi Abu Jenazah Bayi

Seram, Roy Kiyoshi Koleksi Boneka Kuman Thong Berisi Abu Jenazah Bayi


Roy Kiyoshi yang dikenal sebagai ahli supranatural, ternyata memiliki hobi mengoleksi boneka seram. Salah satunya adalah boneka asal Thailand, Kuman Thong yang berisi abu jenazah bayi.

Roy Kiyoshi pun memperlihatkan boneka yang berwarna kuning keemasan tersebut. Ternyata di bagian bawah boneka tersebut telah disemen agar abu jenazah bayi di dalamnya tidak tercecer.

Roy Kiyoshi Hobi Koleksi Baju Boneka Beruang, Evelin Kaget 

Pacaran dengan Roy Kiyoshi, Ini yang Membuat Evelin Nyaman

"Setiap Kuman Thong pasti kayak gitu. Abu jenazah bayi semua. Ini adalah tradisi animisme, dinamisme," ungkap Roy seperti dikutip dalam tayangan channel Youtube Starpro.

Selain itu terlihat juga uang-uang kertas yang disebar dan diselipkan di semua koleksi boneka Kuman Thong miliknya. Mulai dari pecahan Rp1000 hingga Rp10 ribu.

"Karena gini, masyarakat Thailand percaya bahwa menaruh uang di Kuman Thong akan menarik pelanggan," ujar Roy Kiyoshi.

Boneka Kuman Thong memang dipercaya membawa keberuntungan dan keberuntungan bagi pemiliknya jika dihormati. Kuman atau kumara (Pali) berarti 'bocah yang dikuduskan' (Kumari perempuan); Thong berarti emas.

Tak hanya itu, ia menunjukkan koleksi boneka berbentuk anak perempuan Jepang berambut panjang yang dilapisi kaca. Alasannya karena keberadaan boneka tersebut sering mengganggu para asisten rumah tangga yang bekerja di rumah Roy.

Ussy Sulistiawaty Unggah Foto Bak Barbie, Andhika Pratama: Imajinasiku Liar

Ganti Model Rambut, Dul Disebut Lebih Cantik dari Maia Estianty

Ruangan yang dipenuhi oleh koleksi boneka Roy tersebut juga sering terdengar suara ketukan lantai pada jam 3 pagi. Roy percaya bahwa mereka sedang asyik bermain, hingga suaranya terdengar hingga ke kamar tamu yang ada di bawah.

"Tapi kalau aku cek CCTV sih nggak ada apa-apa. Cuma ada orbs gitu. Kayak gumpalan-gumpalan energi yang berputar," tutur Roy.