Sunday 18 August 2019

Si Cantik Andrea Putri Turk, Penyanyi Tanah Airku di Upacara HUT RI



Si Cantik Andrea Putri Turk, Penyanyi Tanah Airku di Upacara HUT RI

Andrea Putri Turk mencuri perhatian masyarakat dalam Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2019.


Andrea Putri Turk menculik perhatian tidak sedikit masyarakat Indonesia saat didapuk untuk mendendangkan laguTanah Airku dalam upacara kebebasan Republik Indonesia yang dilangsungkan di Istana Negara, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Tampil dengan mengenakan busana tradisional berwarna merah muda, Andrea dapat membius semua penonton di lokasi upacara maupun di semua Indonesia. Tampil dengan tenang, Andrea dapat membawakan lagu karya Ibu Sud tersebut dengan paling baik dan memukau.

Lantas siapakah sosok Andrea Putri Turk? Dihimpun dari sekian banyak  sumber, diketahui bahwa Andrea adalahperempuan cantik, cicit dari figur pahlawan Indonesia, WR Supratman. Selama ini, WR Supratman dikenal sebagai pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Di samping itu, nama Andrea Putri Turk pun sempat diperbincangkan sebab sebuah prestasi membanggakan yang diraihnya. Perempuan berusia 18 tahun itu sejumlah waktu yang kemudian meraih juara kesatu dalam ajang Young Songwriter Competition 2019 di London, Inggris.

Dalam ajang bergengsi tingkat dunia itu, Andrea sukses jadi juara sebab membawakan lagu karyanya sendiri yang berjudul Who We Are. Andrea tampil mempesona dalam acara yang dilangsungkan di The Tabernacle W11, London, Inggris.

Rasa bangga Andrea yang sukses meraih penghargaan tersebut pun sempat ia unggah di akun Instagram pribadinya melewati sebuah video. Ia juga tak tak sempat menyebutkan kata Indonesia sebagai format rasa syukurnya.

“INDONESIA. WE DID IT! Last night I had the opportunity to perform "Who We Are" at @song_academy 's Songwriting Competition, and I'm happy to share with you that I'm taking first place home!!! :') THANK YOU SO MUCH," tulisnya dalam penjelasan video.

Tidak melulu dikenal sebagai penyanyi, Andrea pun ternyata seorang pengarang lagu, sekaligus produser muda. Gadis cantik tersebut baru saja menuntaskan pendidikan SMA di Australian Independent School Indonesia (AIS Indonesia) pada tahun 2018 lalu.