Sunday 13 October 2019

Jaga Kesehatan Mental meski Ada Tekanan Pekerjaan

Jaga Kesehatan Mental meski Ada Tekanan Pekerjaan 

Jaga Kesehatan Mental meski Ada Tekanan Pekerjaan

KarcisToto Togel SGP  – Intensitas kebiasaan kerja ketika ini memungkinkan seseorang guna tak kenal waktu. Tak jarang seseorang tidak jarang kali kewalahan menghadapi kegiatan setiap harinya. Padahal, penting pun menjaga kesehatan mental di tengah-tengah desakan pekerjaan.
“Saya bekerja hingga jam satu atau dua pagi masing-masing harinya. Biasanya tidak jarang kali ada rapat rutin masing-masing jam 10 malam. Beban kerja yang tak waras ini menciptakan saya merasa energik hanya untuk sedangkan waktu,” ucap seorang CEO perusahaan startup di California, AS, Helena Plater-Zyberk.
Helena menyatakan menderita insomnia kronis dan sakit kepala yang parah sesudah dua tahun bekerja. Kegembiraan yang ia rasakan bakal pekerjaannya kemudian pulang menjadi rasa takut.
“Suatu hari saya terbangun merasa begitu lelah dan akhirnya menyimpulkan untuk berlibur ke pantai sekitar empat hari. Saya menyadari bahwa saya tidak sehat, tidak bersemangat, dan seluruh energi terkuras habis,” tambahnya laksana dikutip Health, Sabtu (12/10/2019).
Jika perasaan tersebut tersiar familier, dapat jadi fenomena kelelahan dan penderitaan yang barangkali tidak kita sadari. World Health Organization (WHO) menyebut situasi ini dengan sebutan occupational phenomenon atau gejala pekerjaan.
“Kehilangan kedudukan sosial ekonomi dan karier memang tersiar mengerikan. Tetapi kebiasaan kerja yang tidak baik pun dapat merusak kesehatan Anda,” ucap Parneet Pal, pemimpin perusahaan konsultan yang berfokus pada kesejahteraan mental, emosional, dan sosial di lokasi kerja, Wisdom Labs.
Pengaruh Teknologi
Kehadiran teknologi tak melulu memudahkan pun mengaburkan batas antara kegiatan dan kehidupan pribadi. Beberapa orang memungkinkan dirinya untuk dicapai kapan pun, dan teknik itu pasti akan menghabiskan tenaga.
“Keterikatan tanpa henti menandakan bahwa kita tidak dapat sepenuhnya bersantai. Tetapi bebas dari gawai sangat urgen untuk mengawal fokus, energi, dan keterlibatan di lokasi kerja,” ucap seorang psikolog, Doreen Dodgen-Magee.
Adanya ketidakpastian dalam hal kegiatan dapat menciptakan Anda merasa begitu kelelahan. Karena dapat saja kegiatan datang dengan demikian mendadak, sehingga menciptakan Anda kewalahan.
“Luangkan masa-masa untuk menyimak dan merasakan momen-momen positif. Karena hal-hal baik terjadi pada kita masing-masing hari tergolong dalam suasana menantang,” ucap Rick Hanson, psikolog sekaligus pengarang ini.
Tenang Hadapi Deadline
Dalam kebiasaan kerja, sejumlah orang bersaing untuk memburu target. Anda barangkali tidak dapat mengendalikan deadline yang datang, namun Anda dapat menata waktu dengan bijak supaya semuanya dapat cocok dengan porsinya.
“Jadwalkan kapan Anda mesti menggarap pekerjaan dan istirahat. Buatlah waktu guna berjalan-jalan, memperhatikan musik, atau berkata dengan orang terdekat,” tutup Pal.