Friday 14 June 2019

5 Tips Manajemen Waktu Agar Lebih Efektif Bekerja Setelah Liburan



5 Tips Manajemen Waktu Agar Lebih Efektif Bekerja Setelah Liburan

5 Tips Manajemen Waktu Agar Lebih Efektif Bekerja Setelah Liburan


KARCISTOTO Tak terasa, libur Hari Raya Lebaran telah usai. Anda siap memulai hari yang baru untuk melanjutkan aktivitas dengan bekerja? Atau masih merasa sedikit enggan dan merasa dalam holiday mood?

NONTON MOVIE Ya, terkadang memang sulit untuk otomatis menjaga produktivitas bekerja setelah liburan panjang. Alhasil, manajemen waktu pun jadi 'molor' dan pekerjaan jadi terhambat.

BANDAR TOTO ONLINE Tentu, hal tersebut harus dicegah guna menciptakan alur pekerjaan yang lebih produktif. Dilansir Business Insider, ini lima tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga manajemen waktu lebih baik setelah liburan panjang.

Buatlah rencana pekerjaan di malam sebelumnya


Sebelum beranjak tidur, luangkan waktu untuk membuat rencana pekerjaan esok hari. Contohnya, mengecek jadwal rapat, melihat deadline yang belum terselesaikan, dan daftar pekerjaan lainnya. Hal ini patut dilakukan sehingga Anda tidak merasa 'kaget' ketika harus memulai pekerjaan kembali.

Bangun pagi lebih awal


Saat liburan, kita cenderung untuk bangun tidur lebih siang dari biasanya. Anda salah satunya?

Kini saatnya untuk mengembalikan rutinitas dan kebiasaan semula. Bangun lebih awal membuat Anda memiliki waktu lebih untuk melakukan aktivitas lainnya dengan produktif. Misalnya, membereskan kamar dengan lebih saksama, menyiapkan pakaian untuk bekerja, hingga mengecek email pekerjaan.

Ingat kembali tujuan Anda untuk sukses


Saat Anda merasa malas untuk kembali bekerja, cobalah ingat apa tujuan utama Anda untuk terus bekerja keras. Pikirkanlah impian jangka panjang tersebut. Percayalah bahwa segala impian tersebut bisa tercapai dengan kesungguhan, yang bisa dimulai dengan pekerjaan Anda saat ini.

Buat to-do-list setiap harinya


Ini adalah hal simpel yang sering disepelekan banyak orang. Cukup menuliskan tiga hingga lima daftar kegiatan yang harus Anda lakukan setiap hari akan dapat menjaga produktivitas dan manajemen waktu dengan lebih baik. Daftar pekerjaan ini bisa jadi tolak ukur Anda untuk tetap fokus dalam bekerja. Tak hanya itu, setelah menyelesaikan semua daftar kegiatan yang ditulis, Anda akan merasa jauh lebih lega.

Luangkan waktu untuk beristirahat sejenak saat bekerja


Fokus bekerja bukan berarti Anda tak boleh beristirahat. Buatlah jeda di setiap pekerjaan yang Anda selesaikan. Anda bisa istirahat selama 10 hingga15 menit untuk bermeditasi atau jalan-jalan kecil mengelilingi ruang kerja Anda. Hal ini diperlukan untuk menghindari rasa stres dan jenuh saat bekerja.