Wednesday 19 June 2019

Rahasia Panjang Umur Hiu Bisa Diterapkan untuk Manusia?


Rahasia Panjang Umur Hiu Bisa Diterapkan untuk Manusia?

Rahasia Panjang Umur Hiu Bisa Diterapkan untuk Manusia?


KARCISTOTO Hiu Greenland adalah hewan vertebrata terpanjang yang pernah ada di Bumi, dengan masa hidup yang sangat panjang hingga 400 tahun. Ilmuwan percaya bahwa hiu Greenland bisa menyimpan rahasia itu untuk kehidupan yang panjang pada manusia.

NONTON MOVIE Ilmuwan memetakan DNA ikan hiu dalam pencarian 'gen unik' yang bisa menyimpan rahasia umur panjang ikan hiu itu. Ilmuwan dari Universitas Arktik Norwegia telah mengurutkan DNA dari hiu Greenland dari beberapa yang masih hidup di era Georgia.

BANDAR TOTO ONLINE Tim mengumpulkan DNA dari kliping kecil dari sirip hiu, yang tertangkap di garis hidup, dan diberi tag sebelum dilepaskan.

Dengan menggunakan DNA ini, para peneliti telah mengurutkan genom lengkap dari hampir 100 hiu Greenland.
Dan mereka sekarang mencoba menemukan gen yang menyimpan rahasia mengapa hiu hidup begitu lama.

Profesor Kim Praebel, yang memimpin studi tersebut, mengatakan:

"Ini adalah vertebrata terpanjang yang pernah ada di planet ini. Bersama rekan-rekan di Denmark, Greenland, Amerika Serikat, dan China, saat ini kami mengurutkan keseluruhan genom nuklirnya yang akan membantu kami menemukan mengapa hiu Greenland tidak hanya hidup lebih lama dari spesies hiu lainnya, tetapi juga vertebrata lainnya," katanya.

"Hasil yang kami sampaikan di sini di Exeter akan membantu kita memahami lebih banyak tentang biologi spesies yang sulit dipahami ini," imbuhnya.

Jika ditemukan, gen 'panjang umur' dapat menjelaskan mengapa semua vertebrata memiliki rentang hidup yang terbatas, dan apa yang menentukan harapan hidup spesies yang berbeda, termasuk manusia.

Sementara para ilmuwan masih mencari gen 'panjang umur', studi mereka juga menyoroti perilaku hiu, dan bagaimana hal itu terkait dengan anggota spesies lainnya yang tinggal ribuan kilometer jauhnya.