Monday 8 July 2019

1.027 Titik di Kota Tasik Rawan Kekeringan

1.027 Titik di Kota Tasik Rawan Kekeringan

1.027 Titik di Kota Tasik Rawan Kekeringan


KARCISTOTO Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasik menyinggung 1.027 titik di Kota Tasikmalaya rawan kekeringan. Jumlah itu tersebar di 50 kelurahan yang sedang di sembilan kecamatan.

NONTON MOVIE "Yang terdampaknya selama 56.499 kepala family atau 189.660 jiwa dampak kekeringan sekitar musim kemarau 2019 ini. Selama musim kemarau ini anda sudah mengalirkan sedikitnya 45 ribu liter air bersih keempat kecamatan, mulai dari Cipedes, Kawalu, Tamansari, dan Purbaratu,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar, Minggu (7/7).

BANDAR TOTO ONLINE 45 Ribu liter air tersebut, dinamakan Ucu, disalurkan atas permintaan penduduk secara administratif dan berjenjang dari kelurahan. Namun ia menyinggung pendistribusian dapat langsung dilaksanakan secara cepat andai melapor langsung untuk pihaknya. "Administrasinya dapat menyusul," katanya.

Dalam proses pendistribusian sendiri, diakuinya sering terkendala tidak cukup siapnya penduduk menerima air bersih. Hal tersebut terjadi sebab warga tidak menyiapkan wadah besar guna menampung air bersih dari tangki air. Warga seringkali hanya membawa ember atau jeriken sampai-sampai prosesnya lumayan lama.

"Selama musim kemarau yang dominan pada kekeringan ini anda mengimbau supaya warga dapat mengelola keperluan air bersih. Itu mesti dilaksanakan karena kemarau tahun ini diprediksi selesai Oktober," tandasnya.