Tuesday 9 July 2019

Menyeramkan, Rambut Pada Boneka Jepang Ini Tetap Tumbuh Panjang Biarpun Sudah Dipotong Berkali-kali

Ilustrasi arwah (iStock)

Menyeramkan, Rambut Pada Boneka Jepang Ini Tetap Tumbuh Panjang Biarpun Sudah Dipotong Berkali-kali

Menyeramkan, Rambut Pada Boneka Jepang Ini Tetap Tumbuh Panjang Biarpun Sudah Dipotong Berkali-kali


KARCISTOTO Banyak dari anak-anak atau orang dewasa yang menyenangi boneka. Sebab, mainan yang satu ini dapat menghibur seseorang yang menyukainya.

Namun tidak seluruh boneka tersebut lucu. Ada pun yang menyeramkan.

NONTON MOVIE Di Jepang, terdapat boneka berusia tua mempunyai nama Okiku. Boneka wanita ini sedang di kuil Mannenji di Iwamizawa, Jepang. Ia dikaitkan dengan roh seorang gadis kecil yang mempunyai masa kemudian suram.

Boneka kecil ini ditabung di dalam kotak di kuil.

BANDAR TOTO ONLINE Ukuran boneka tersebut kira-kira 40 sentimeter. Yang membuatnya semakin menakutkan ketika rambutnya yang tidak jarang kali tumbuh, walau sudah dipangkas secara berkala.

Penjaga kuil tersebut rutin memangkas rambutnya masing-masing tahun supaya tetap sepundak. Tetapi, setahun lantas rambuhnya menyentuh lutut.

Legenda Okiku


Berdasarkan keterangan dari sebuah legenda, seorang bocah pria berusia tujuh belas tahun, Eikichi Suzuki, melakukan pembelian boneka tersebut untuk adik perempuannya, pada tahun 1918.

Kakak perempuannya yang berusia tiga tahun mempunyai nama Kikuko. Dia menyenangi boneka tersebut dan membawanya ke mana juga dia pergi.

Suatu hari Kikuko kecil meninggal dampak demam dan influenza yang parah. Untuk menciptakan Kikuko tidak jarang kali bahagia, orangtuanya turut membawa boneka itu sampai pemakaman putrinya.

Setelah sejumlah waktu, keluarga tersebut melihat sesuatu yang mengherankan dengan boneka itu. Rambut hitam legam mulai tumbuh hari demi hari.

Rambut boneka tersebut semula sebahu, kemudian tumbuh ke bawah sampai menyentuh lutut boneka itu. Keluarga percaya bahwa roh sang anak entah bagaimana sudah menghuni boneka itu.

Keluarga Kikuko pindah dari Hokkaido, Jepang guna menetap di Sakhalin. Karena keluarga tersebut tidak hendak membuang boneka itu, mereka membawanya ke Kuil Mannenji.

Setelah mendengarkan cerita misterius dari rambut boneka yang tumbuh, pastor setuju guna menyimpan boneka tersebut di kuil. Boneka itu diselamatkan dalam kotak kayu.

Okiku Hari Ini

Ilustrasi arwah (iStock)

Hingga ketika ini, boneka tersebut ada di kuil, dan rambutnya terus tumbuh secara misterius, tidak peduli seberapa tidak jarang dipangkas.

Misteri rambutnya belum terpecahkan. Sementara sejumlah menyebutnya tipuan, yang beda percaya itu dapat menjadi gejala supernatural.

Sampel rambut boneka dipungut dan dianalisa. Ditemukan bahwa rambut tersebut sebenarnya kepunyaan anak manusia, namun tidak menunjuk ke urusan supernatural.

Kisah Okiku sudah diadaptasi, film, dan drama tradisional Kabuki.