Wednesday 21 August 2019

10 YouTuber dengan Penghasilan Terbanyak Sedunia, Atta Halilintar Nomor 8



10 YouTuber dengan Penghasilan Terbanyak Sedunia, Atta Halilintar Nomor 8

Atta Halilintar


Menjadi YouTuber berhasil nggak melulu membawa popularitas saja, tetapi penghasilan yang setinggi langit.

Baru-baru ini, media The Sun mengutip suatu studi dari Purple Moon Promo, mengulas tentang 10 YouTuber dengan pendapatan paling tidak sedikit di semua dunia.

"Dalam sejumlah tahun terakhir, popularitas YouTubers sudah meningkat, sejumlah dari mereka bahkan dinamakan sebagai selebritas," ujar seorang juru bicara, dilansir HAI dari The Sun.

"Profesi canggih ini nggak melulu memberikan popularitas, namun untuk sejumlah dari mereka pun mendapatkan uang tidak sedikit (dari menjadi YouTuber)," lanjutnya.

"Kami menyimpulkan untuk menyaksikan dan menggali tau siapa 20 YouTubers yang mendapatkan pendapatan paling tidak sedikit dari memasarkan merchandise dan dari iklan."

Berdasarkan keterangan dari mereka, PewDiePie masih menempati peringkat kesatu dari susunan 10 YouTubers dengan pendapatan terbanyak sedunia, dengan total pendapatan sekitar 6,5 juta poundsterling atau selama Rp 100 miliar.

Diikuti dengan Dude Perfect, yang mempunyai penghasilan sejumlah 2,8 juta poundsterling atau setara dengan Rp 49 miliar.

Kemudian ada pun VanossGaming di peringkat keempat, dibuntuti DanTDM, JuegaGerman, Markiplier, Collins Key, dan di urutan kedelapan terdapat Atta Halilintar.

Berdasarkan keterangan dari data dari Purple Moon Promo, Atta mempunyai penghasilan yang menjangkau 1,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp 23 miliar. Kemudian terdapat jacksepticeye dan terakhir, Smosh.