Wednesday 28 August 2019

Anak Ustad Arifin Ilham Tidak Pernah Bahas Poligami dengan Istri



Anak Ustad Arifin Ilham Tidak Pernah Bahas Poligami dengan Istri

Muhammad Alfin Faiz memerankan ayahnya dalam Film Suami yang Menangis, di Epicentrum XXI, Jakarta. TEMPO/Chitra Paramaesti


Anak sulung ustad Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz menuturkan tidak pernah membicarakan tentang poligami dengan istrinya, Larrisa Chou. "Enggak pernah kupas itu sama istri," ujar dia di Epicentrum XXI, Selasa, 27 Agustus 2019.

Alvin tidak menampik ataupun mengiyakan soal poligami. Namun, ia menyatakan boleh saja andai ada yang menampik poligami, namun tidak boleh membencinya sebab Nabi Muhammad pun menjalankan urusan tersebut.

Ketika ia ditanyakan soal pilihannya, lelaki sulung dari delapan bersaudara ini menuliskan tidak inginkan takabur. Alasannya ia tidak bisa memprediksi masa mendatang dan tidak hendak mengumbar janji-janji.

Berdasarkan keterangan dari Alvin, mengerjakan poligami mesti dengan teknik yang benar, bukan sekadar menikah karena diizinkan oleh agama. Dia menuliskan ada hal-hal yang mesti diisi sebelum melakukannya.

"Berpoligami memerlukan persiapan, enggak melulu sekadar boleh kemudian menikah lagi. Sebelumnya mesti mohon izin dulu istri, mertua, bila enggak boleh nggak dilakukan," tuturnya.

Pembahasan soal poligami sehubungan dengan film teranyar yang ia perankan. Di film Suami yang Menangis, bapak satu ini membintangi ayahnya dan perjalanan hidupnya sebagai pendakwah.

Film Suami yang Menangis bakal tayang pada 5 September 2019. Film tersebut berdampingan dengan peringatan 100 hari wafatnya ustad Arifin Ilham. Arifin meninggal pada 22 Mei 2019 di Penang, Malaysia. Alvin berharap, masyarakat bakal lebih mengenal ayahnya lewat film ini.