Wednesday 28 August 2019

FIFA Minta Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20



FIFA Minta Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20



FIFA meminta kota Surabaya menjadi tuan lokasi tinggal Piala Dunia U-20 yang dilangsungkan pada 2021 mendatang. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyambut gembira kendala tersebut.

"Saya langsung disposisi. Saya tidak minta. Kecuali saya minta-minta," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk wartawan di ruang kerjanya, Senin (26/8).

Risma mengaku, dirinya baru menyimak surat yang dikirim oleh FIFA. Ia gembira mendengar kabar tersebut, sampai-sampai langsung mendisposisi guna menerima keyakinan tersebut.

Risma mengungkapkan, Surabaya siap menjadi tuan lokasi tinggal Piala Dunia U-20. Ia berdalih menerima keyakinan sebagai tuan lokasi tinggal piala dunia sebab ia hendak anak-anak Surabaya bisa memiliki mimpi menjadi pemain dunia.

Tak melulu itu, kata Risma, anak-anak kecil juga dapat dijadikan anak gawang ketika pertandingan berlangsung. "Saya senang anak-anak bergandengan tangan dengan pemain dunia," kata Risma.

Wali kota optimistis sarana prasarana yang dipakai untuk kejuaraan dunia telah siap, sebab pelaksanaannya dilangsungkan pada 2021. Ia memperkirakan pada 2021, akses jalur lingkar luar barat dan jalan mengarah ke Stadion Gelora Bung Tomo telah selesai.

Setelah menerima surat penunjukan sebagai tuan lokasi tinggal kejuaraan sepak bola dunia U-20, wali kota wanita kesatu di Surabaya ini menerima kunjungan sejumlah pengurus PSSI Jawa Timur untuk membicarakan kesiapannya menjadi tuan lokasi tinggal Piala Dunia U-20.