Sunday 18 August 2019

Kena Williams Syndrome, Dede Sunandar Pasrah Jika Anaknya Tak Sembuh

Kena Williams Syndrome, Dede Sunandar Pasrah Jika Anaknya Tak Sembuh

Kena Williams Syndrome, Dede Sunandar Pasrah Jika Anaknya Tak Sembuh


Dede Sunandar tengah dihadapkan pada cobaan berat usai anak dua-duanya divonis mengidap Williams Syndrome. Sebagai orang tua, Dede berjuang mengupayakan yang terbaik untuk kesembuhan sang buah hati lewat jalur operasi.

“Ya bila dari Dede sama istri tentu lah berjuang lebih keras, sebab kan memang mesti di operasi,” ungkapnya di MNC Studios, Jakarta.

Tak tidak banyak tahapan penyembuhan yang mesti dijalani anak kedua Dede Sunandar guna penanganan Williams Syndrome. Disamping kontrol medis yang ketika ini teratur dijalani, anak kedua Dede juga diwajibkan melewati empat kali operasi.

“Kalau kata dokter memang ada langkah sampai usia berapa gitu, nanti usia 1 hingga 3 tahun tersebut harus operasi. Terus usia 7 atau berapa gitu, pokoknya hingga empat kali operasi,” jelas Dede.

Butuh ongkos yang tidak sedikit untuk Dede Sunandar untuk biaya pengobatan anaknya.

Namun Dede enggan merisaukan urusan itu mengingat penanganan medis jadi upaya terakhir demi kesembuhan bayi mungil yang diberi nama Ladzan tersebut.

“Kalau bikin nominal Dede enggak pernah mikirin. Karena ya masing-masing ada apa-apa alhamdulillah manajemen ikut bantu,” tuturnya.

Dede sendiri pun tak inginkan muluk-muluk bersangkutan bisa jadi kesembuhan anaknya. Dibalik upaya medis yang dia tempuh, Dede memilih pasrah dan membalikkan nasib Ladzan untuk Sang Khalik.

“Iya bila misalnya sembuh ya alhamdulillah bersyukur. Kalau memang enggak ada, ya terdapat yang sayang berarti,” kata sang komedian dengan suara bergetar menyangga tangis.