Thursday 8 August 2019

Manchester United Resmi Daratkan Joao Cancelo dari Juventus

Manchester United Resmi Daratkan Joao Cancelo dari Juventus

Joao Cancelo


resmi menuntaskan proses transfer bek kanan Juventus, Joao Cancelo. Mahar transfer pemain asal Portugal tersebut menembus angka 60 juta pounds.

Kesepakatan beriringan dengan kepindahan fullback Manchester City, Danilo, dengan banderol 34,1 juta pounds.

Cancelo sudah menandatangani kontrak sampai musim panas 2025. Ia jadi pemain ketiga yang didaratkan City pada musim panas, sesudah Angelino dan Rodri.

"City ialah klub yang fantastis, dengan manajer yang brilian dan saya senang sedang di sini," kata Cancelo.

"Segala sesuatu mengenai mereka menciptakan saya terkesan, dari fasilitas, sampai gaya permainan mereka.

"Saya selalu menggali untuk mengembangkan permainan saya dan memenangkan trofi dan saya percaya saya dapat melakukannya di sini, jadi kini saya benar-benar menunggu musim baru dan menguji diri di Liga Premier."

Cancelo, yang dikenal sebagai fullback yang agresif ketika menyerang dan juga dapat bermain di sektor kiri, bergabung denganJuventus dari Valencia dengan nilai transfer 35 juta poundsterling pada 2018 sesudah satu musim dipinjamkan ke Inter Milan.

Dia ialah bagian dari skuat Timnas Portugal yang memenangkan UEFA Nations League pada bulan Juni lalu, meskipun dia tidak bermain. Pemain berusia 25 tahun dipercayai Pep Guardiola dapat memperkaya pilihan di dua sisi melebar pertahanan Manchester City.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Gelandang Juventus, Joao Cancelo berebut bola dengan gelandang Inter Milan, Ivan Perisic sekitar pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di Allianz stadium, Turin (7/12). Juventus menang tipis atas Inter Milan 1-0. (AFP Photo/Marco Bertorello)
Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain mengatakan: "Joao ialah pemain bagus dan bek sayap yang spektakuler yang bakal memberi kami ancaman nyata di sisi kanan.

"Kami sudah terkesan dengan kemajuannya dan tidak ragu ia bisa terus bercahaya di sini di Manchester.

"Dia sesuai dengan profil pemain yang kita mau di sini di Manchester City. Tahun-tahun terbaiknya terdapat di depannya, dia secara teknis cakap dan mempunyai atribut jasmani yang anda inginkan."

Manchester City mengontrak Danilo dari Real Madrid dengan nilai 26,5 juta pounds pada tahun 2017. Pemain Brasil, yang telah mengamini kontrak lima tahun di Juve, sudah terlibat dalam kemenangan gelar Premier League beruntun di bawah manajer Pep Guardiola namun jarang jadi opsi utama di klub.