Sunday 18 August 2019

Rayakan Hari Kemerdekaan, Ridwan Ghani Kenang Momen Jadi Anggota Paskibra



Rayakan Hari Kemerdekaan, Ridwan Ghani Kenang Momen Jadi Anggota Paskibra

Rayakan Hari Kemerdekaan, Ridwan Ghani Kenang Momen Jadi Anggota Paskibra


Perayaan kebebasan Republik Indonesia pernah meninggalkan kesan manis untuk Ridwan Ghani. Saat masih remaja, Ridwan pernah diandalkan  menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di sekolah.

“Dulu sih masa-masa kecil seringkali ikut lomba, tapi sejak mulai SMA tersebut sudah jarang sebab Ridwan yang punya sifat pecicilan alhamdulillah diandalkan  masuk ke kesebelasan Paskibra. Bukan Paskibraka ya. Jadi masih di sekolah,” ungkap Ridwan Ghani saat didatangi disela acara RCTI Fest di Central Park, Jakarta (17/8/2019).

Pengalaman menjadi paskibra menjadi semakin berkesan sebab kala tersebut Ridwan Ghani mendapat peluang mengibarkan Merah Putih dalam upacara yang dibuntuti oleh family militer. Tentunya pengalaman tersebut selalu terkenang masing-masing tanggal 17 Agustus datang.

“Kebetulan waktu tersebut sekolah Ridwan berdampingan dengan kompleks militer. Jadi timnya dipecah dua tuh, terdapat yang ngibarin bendera di sekolah terdapat yang di lapangan bareng keluarga militer. Nah Ridwan kebagian yang di lapangan,” kenangnya.

Momen itu masih menyisakan kesan manis untuk Ridwan Ghani sampai saat ini. Sebab dirinya masih tidak percaya sempat jadi unsur prosesi sakral masing-masing perayaan hari kebebasan Republik Indonesia.

“Men, gue anak yang begini, enggak dapat diam, dapat dipercaya masuk Paskibra,” serunya.

Ditambah lagi, posisi Ridwan Ghani dalam kesebelasan Paskibra sekolahnya saat tersebut juga tidak main-main. Dia ditunjuk sebagai Komandan Peleton (Danton) pasukan 45 dalam kesebelasan pengibar bendera.

“Waktu tersebut jadi Danton 45, yang sangat belakang. Jadi unsur yang teriak, bersedia, tahapan tegap maju jalan. Nanti baru pada gerak gitu,” pungkasnya.