Tuesday 6 August 2019

Simeone Sebut Gaya Permainan Real Madrid Tak Jelas

Simeone Sebut Gaya Permainan Real Madrid Tak Jelas

Simeone Sebut Gaya Permainan Real Madrid Tak Jelas


Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyinggung rival sekotanya yaitu Real Madrid tidak mempunyai ideologi atau gaya permainan yang jelas. Ia merasa urusan tersebut berbanding terbaling dengan sejumlah klub-klub top Eropa yang memang telah mempunyai gaya yang jelas.

Simeone pun menuliskan Atletico termasuk di antara tim yang jelas dengan gaya permainannya. Di samping itu, ia pun menyebut nama Juventus, Barcelona, dan Ajax yang masuk dalam susunan tim dengan ideologi bermain yang jelas. Tetapi, ia tidak setuju andai Madrid pun memilikinya.

“Ketika seorang pelatih mendarat di suatu klub, saya dan anda butuh memahami sejarah mereka. Jika anda tidak memahaminya, anda ditakdirkan guna mempunyai waktu yang lebih buruk daripada yang lebih baik,” ungkap Simeone, mengutip dari Football Espana, Senin (5/8/2019).

“Jika saya tidak merasakan hakikat itu, saya tidak pergi. Dari ketika saya setuju guna pergi, urusan yang sangat sehat dan sangat mulia dari pelatih ialah dengan bertanya ‘apa sejarah klub ini?’,” tambahnya.

“Ajax mempunyai sekolah yang pasti, Barcelona memilikinya, Juventus juga, dan Atletico Madrid juga, namun Real Madrid tidak, sebab ia berganti menurut bakat, teknik mereka yang bertolak belakang dalam memperlihatkan diri,” lanjutnya.

Ia pun menambahkan di antara tim yang sekarang tengah membina sejarah gaya permainan ialah Manchester City. Meski tadinya tidak mempunyai sejarah, namun klub itu perlahan-lahan melabelkan dirinya dengan Guardiola sebagai pendahuluan jalan.