Wednesday 4 September 2019

Alasan Melaney Ricardo Tidak Mengelus Elza Syarief



Alasan Melaney Ricardo Tidak Mengelus Elza Syarief

Elza Syarif. TEMPO/Tony Hartawan


Elza Syarief menuduh mempermasalahkan tindakan Melaney Ricardo yang tidak membelai dirinya ketika diamuk Nikita Mirzani dalam Hotman Paris. Ia juga berniat mengadukan presenter tersebut lantaran dirasakan berpihak untuk Nikita.

Mengetahui tindakannya ini dipermasalahkan oleh Elza, Melaney menciptakan klarifikasi persoalan tersebut dalam suatu vlog yang diunggahnya di channel Youtubenya pada Selasa, 3 September 2019. "Tujuannya ialah berusaha mendinginkan pihak yang sedang marah, dia sedang benar-benar on fire, sedang pihak yang satu ketika itu lumayan lumayan kalem, tidak berdiri," katanya.

Saat menyatakan dalam vlog ini, Melaney tidak menyinggung sama sekali baik nama program, siapa rekan hostnya, dan seluruh bintang tamu yang diundang. Tapi ia mengakui, vlog itu diciptakan sebagai klarifikasi atas timbulnya nama dia secara full yang diungkap oleh Elza Syarief sendiri saat didatangi Farhat Abbas di kediamannya, Minggu, 1 September 2019. "Banyak yang melafalkan namaku secara full di tv-tv," ujarnya.

Sahabat Luna Maya di Geng Mentri Ceria ini mengakui terjadi bentrokan antara kedua bintang yang diundang di program yang menempatkannya sebagai pendamping host itu. "Salah satu pihak ini paling marah, emosi, dan sedih. Kenapa saya bilang sedih, sebab ini bersangkutan dengan anak. Dan seringkali seorang ibu kalau bersangkutan dengan anak bakal emosi jauh lebih dalam," ucapnya.

Berdasarkan keterangan dari istri Tyson Lynch, lelaki berkewarganegaraan Australia ini, ia membelai punggung Nikita sekadar menenangkan. "Saya gak pengen turut campur sama sekali karena tersebut bukan urusanku, masalahku, dan aku tidak memahami secara rinci apa yang terjadi dan secara proses hukumnya, aku melulu tahu masalah generalnya."

Bahkan, kata dia, ketika Nikita yang ngambek dan menyimpulkan pulang lantaran acara dicut oleh Hotman sesudah situasi memanas, ia masih bertanya untuk Elza. "Saya dekati dia dan tanya, 'are you okay?' dia pun menyampaikan punya ban karate, jadi bila terjadi apa-apa dia dapat mengatasi dan tersebut bagus dia dapat memproteksi diri," ujarnya.

Ia pun telah meminta maaf saat tersebut kepada Elza atas kondisi yang terjadi. "Sampai acara selesai, dia masih ketawa, bercanda, menyuruh dia berjoget guna closing."

Kasus ini berawal saat Nikita dan Elza dipertemukan dalam Hotman Paris Show, yang ditayangkan pada Kamis, 29 Agustus 2019. Nikita meluapkan amarahnya untuk Elza lantaran membuatnya menjadi terduga dalam permasalahan penelantaran anak. Elza mewakili Sajad Ukra, mantan suami Nikita yang mengaku kendala akses bertemu dengan Azka.

Semula, Nikita tidak mengindikasikan kemarahannya ketika diamuk Nikita. Ia menyinggung ibu tiga anak tersebut stres oleh ulahnya sendiri yang memblokir akses Sajad armenemui Azka. Tapi saat ditemui Farhat, barulah kemarahannya keluar. Ia menakut-nakuti akan mengadukan Nikita, Hotman, dan Melaney.

Khusus tentang Melaney, ia mempertanyakan alasannya tidak membelai dirinya sampai-sampai membuatnya murka. "Saya bilang ke Melaney Ricardo, saya tersebut korban, yang dielus-elus kok orang yang brutal," ujar dia.