Wednesday 4 September 2019

Ini Nasihat Hotman Paris kepada Elza Syarief



Ini Nasihat Hotman Paris kepada Elza Syarief

Hotman Paris Jas Biru (Instagram @hotmanparisofficial)


Pengacara Hotman Paris Hutapea ikut bersuara atas bentrokan yang terjadi antara Nikita Mirzani dan Elza Syarief. Ia menuliskan terjadi kesalahan secara hukum yang dimaknai pengacara Sajad Ukra, mantan suami Nikita dalam permasalahan perebutan hak asuh anak.

"Halo Elza Syarief dan tv-tv infotainment yang kini ikut-ikutan menjadi kompor. Coba simaklah rekaman Nikita dan Elza Syarief. Ada gak ucapan-ucapan yang menghina atau menakut-nakuti atau memukul di rekaman tersebut. Yang ada melulu emosi tinggi dan suara yang keras," kata dia yang diunggah di akun Instagramnya pada Selasa, 3 September 2019.

Ia mempertanyakan, adakah dalam KUHP yang mengaku barang siapa yang berdebat dengan emosi tinggi dapat dipenjara? "Gak terdapat kan. Makanya aku heran kok dapat dibilang pidana. Perhatikan transkrip dari rekaman itu, tidak terdapat satu katapun yang menghina dan mengancam," ujarnya.

Hotman menjelaskan, polemik yang muncul ialah apakah mantan suami dapat melihat anaknya dan soal tunjangan anak Rp 6 juta.

Perseteruan ini, bermula dari masalah perebutan hak asuh anak kedua Nikita Mirzani. Ia tak dapat membendung emosinya ketika dipertemukan dengan Elza Syarief, pengacara Sajad Ukra, mantan suaminya. Ia tambah kesal lantaran Elza mengadukan dirinya dan membuatnya menjadi terduga untuk permasalahan diskriminasi dan penelantaran anak.

Dalam Hotman Paris Show yang tayang pada Kamis malam, 29 Agustus 2019, Nikita meluapkan amarahnya untuk Elza lantaran membuatnya menjadi terduga dalam permasalahan penelantaran anak. "Gue jadi terduga terhormat. Lu pikir apa gue narkoba? Gue maling? Karena gue sebagai seorang ibu yang memperbanyak anak gue sendiri," teriaknya ke depan muka Elza.

Dalam unggahan di akun Instagramnya pada Jumat, 30 Agustus 2019, Nikita mengindikasikan pasal 77 UU Perlindungan Anak yang dijadikan dasar Sajad dan Elza mengadukan dirinya dalam permasalahan penelantaran anak. "Ibu bilang mengadukan saya dalam permasalahan diskriminasi anak. Ini penjelasannya. Apakah terdapat ciri-ciri Azka merasakan gangguan yang terdapat di Pasal 77 itu," katanya.

Permasalahan ini akhirnya pun menyeret nama Poppy Kelly, anak Elza Syarif. Tidak terima ibunya dicerca oleh Nikita Mirzani, Poppy angkat bicara dengan ucapan-ucapan kasar yang kesudahannya menjadi viral. Nikita yang tak terima, mengadukan Poppy di Polda Metro Jaya pada Sabtu, 31 Agustus 2019.

Hari ini, Selasa, 3 September 2019, Elza Syarief mengunjungi Bareskrim Polri untuk mengadukan Nikita dan Hotman guna tuduhan sudah menghinanya. Sebelumnya, pada Minggu, 1 September 2019, Farhat Abbas yang mengunjungi rumah Elza mengatakan situasi kesehatan pengacara yang pernah berseteru dengannya ini menurun sesudah diamuk Nikita.

"Kondisi Bu Elza masih syok dampak pertemuan itu. Bertemu orang yang tidak sopan," tutur Farhat Abbas yang tengah berkonflik dengan Hotman Paris.