Tuesday 24 September 2019

Obat Epilepsi Berbahan Dasar Ganja Akan Diberikan untuk Anak



Obat Epilepsi Berbahan Dasar Ganja Akan Diberikan untuk Anak


Ilustrasi obat dari ganja. (shutterstock)

Uni Eropa telah menyetujui penggunaan produk ganja untuk pengobatan dua jenis epilepsi pada anak-anak dengan berat tapi jarang, seperti sindrom Lennox-Gastaut atau sindrom Dravet.

Diberi nama Epidyolex, obat yang mengandung cannabidiol lisan, zat yang berasal dari tanaman ganja. Meskipun tidak mendapatkan rekomendasi dari NHS, obat itu disetujui untuk digunakan di Inggris dan negara-negara Eropa lainnya.

"Ini obat baru akan membawa harapan untuk keluarga dan persetujuan Uni Eropa terasa seperti langkah positif. Obat-obatan (dari) ganja, bagaimanapun, masih tetap menjadi bidang tambang kesehatan dan ada banyak rintangan di depan, "kata direktur medis dari Epilepsi Masyarakat pada guru saat yang sama neurologi di university College London, Ley Sander.

Bulan lalu, Institut Nasional Inggris untuk bisnis perawatan kesehatan dan memutuskan untuk tidak merekomendasikan Epidyolex resep pertama karena kurangnya bukti kemanjuran jangka panjang dari obat.

Namun, Epidyolex diklaim mengandung komponen aktif psikotropika ganja, yang THC.

Bahkan, orang tua yang melakukan perjalanan ke Belanda untuk membeli obat ganja, mereka merasa pengobatan tidak akan efektif jika obat itu dibuat tanpa THC.

Sebenarnyan ada banyak yang berbeda produk ganja medis yang mengandung THC dan telah disetujui di Inggris ada di November 2018.

http://karcis4d.com/

Pengobatan dengan obat yang mengandung ganja itu sendiri hanya dapat diresepkan oleh seorang spesialis dalam keadaan terbatas.

Salah satunya adalah nabilone, kapsul seperti obat yang diberikan kepada pasien yang baru saja menjalani kemoterapi.

Ada juga Sativex, obat berbasis ganja mengandung THC dan CBD dan memiliki lisensi di Inggris untuk orang dengan beberapa masalah sclerosis.

Meski sudah memasuki bidang penggunaan medis ganja untuk tujuan rekreasi tetap ilegal di sana.