Thursday 26 September 2019

Peneliti Ungkap Khasiat Air Liur untuk Sembuhkan Luka



Peneliti Ungkap Khasiat Air Liur untuk Sembuhkan Luka


Ilustrasi air liur. Intelligentdental.com

Karcistoto Togel SingapuraOrang tua tahu bahwa kecupan bisa menyembuhkan luka pada jari yang teriris atau goresan pada lutut dampak jatuh. Sekarang, ada dalil ilmiah kenapa hal tersebut tidak sedikit dilakukan oleh semua orang tua. Para peneliti mengejar bukti bahwa air liur mempunyai senyawa yang bisa mempercapat pengobatan luka. Proteinhistatin-1, ditemukan dalam air liur dan bermanfaat untuk menambah pembentukan pembuluh darah.

Peneliti yang sama yang menuliskan bahwa penemuan itu dapat dipakai sebagai penyembuhan penyakit lain. Peneliti dari Cile mengungkapkan bahwa saliva atau air liur sebetulnya dapat mempercepat proses pengobatan luka.

Profesor Vicente Torres dari Universitas Chili, mengatakan, “Temuan-temuan ini adalahlangkah pilihan untuk mengetahui bagaimana mulut bisa menyembuhkan luka pada kulit. Kami percaya bahwa studi yang dilaksanakan ini dapat dipakai sebagai media pendekatan guna memanfaatkan mulut sebagai penyembuh luka dan jaringan.”

Torres dan teman satu tim sukses membuat terobosan yang menakjubkan, di mana mulut bisa mempercepat sekaligus menyembuhkan luka. Para peneliti menguji efek histatin-1 pada pembuluh darah baru, proses itu dikenal sebagai angiogenesis.