Saturday 7 September 2019

Pernah Sekali Nyoba Sabu, Inul Daratista: Rasanya Seperti Digebuki Orang Sedesa

Pernah Sekali Nyoba Sabu, Inul Daratista: Rasanya Seperti Digebuki Orang Sedesa

Gaya Rambut Inul Daratista yang Nyentrik Abis


Pedangdut Inul Daratista berbagi kisah melalui akun Instagram pribadinya. Setelah curhat pernah disuruh tidur bersama produser dan pencipta lagu, sekarang Inul Daratista kitab kartu soal narkoba. Inul Daratista menyatakan kenal narkoba sebelum menginjakkan kaki di Jakarta. 

Inul Daratista menyatakan mengaku bersentuhan dengan narkoba urusan biasa baginya ketika awal-awal karirnya sebagai biduan dari kafe ke kafe. Dulu, masing-masing malam sebagai biduan kelab malam, kafe, dan diskotik, Inul Daratista sering menyaksikan orang mengonsumsi sabu, ekstasi, dan minuman keras. Meski begitu Inul Daratista ogah mengonsumsinya.

"Jangan kira aku pekok (bodoh -red). Ndeso iya, empiris sih penuh. Nggak sombong. Makanya saat aku di Jakarta disuruh ngekelab begadang, dijejelin air putih sampe minuman keras aku ogah. Aku nggak tertarik," tulis Inul Daratista di Instagram, Kamis (5/9/2019) siang.

Inul Daratista menyatakan pernah diajak mengisap cerutu dan aluminium foil. Namun ia tak tertarik sebab imannya tak lumayan lemah guna godaan semacam itu. Di Surabaya dulu, ia kerap menyaksikan orang ketagihan narkoba.

Inul Daratista

Sekali waktu, Inul Daratista penasaran juga. Ia menyatakan pernah sekali mengupayakan sabu. “Pernah nyoba sekali, hendak merasakan bagaimana dan mengapa orang hingga nagih. Ternyata nge-fly tersebut kayak mati mengarah ke surga. Katanya. Tapi bagiku konsumsi (narkoba) tersebut badan loro kabeh, sakit seluruh kayak digebuki rakyat sedesa. Apa yang enak? Tidak ada!” jelas Si Ratu Ngebor

Inul Daratista (Foto: Instagram/@inul.d)

Gara-gara menjajal narkoba, suaranya hilang dan tak dapat kerja. Pernah pula Inul Daratista menjajal dopping yang membuatnya powerful tidak istirahat dua malam. Yang dialami Inul Daratista sesudah dua hari, laksana keracunan. 

“Tubuh kita laksana sekarat inginkan mati. Jadi mengapa sebelum tersebut terjadi, tidak sedikit yang nambah lagi dopping dalam tubuh? Itu sebab menghindari kelelahan, kesakitan badan yang luar biasa. Aku jadi tahu apa tersebut narkoba,” Inul Daratista menyimpulkan.

Namun empunya album Goyang Inul berkomitmen enggan bersentuhan lagi dengan barang haram. Hidupnya sudah menyeluruh dengan pengalaman.

“Bahkan saat dikelilingi tamu tajir berduit dengan barang haram di mana-mana masing-masing malam, aku tak tergiur,” imbuh pedangdut asal Pasuruan itu.

Inul Daratista menyinggung pengakuannya ini unsur dari kejujuran. “Kejujuranku ialah aku tak menepis mengenal narkoba. Tapi iman sangat urgen untuk dapat tidak berdekapan dengan hal-hal yang paling unfaedah dalam hidup. Tak terdapat yang enak dengan narkoba. Aku tetap percaya diri tanpa itu,” pungkasnya.