Sunday 13 October 2019

Berniat Jadi YouTuber? Ini Alat dan Aplikasi yang Wajib Dimiliki

Berniat Jadi YouTuber? Ini Alat dan Aplikasi yang Wajib Dimiliki 

Berniat Jadi YouTuber? Ini Alat dan Aplikasi yang Wajib Dimiliki

KarcisToto Togel SGP -  Tidak mesti menjadi artis untuk dapat terkenal. Dengan medsos laksana YouTube, Anda dapat dikenal khalayak. Profesi vloger menjadi pekerjaan khayalan generasi muda ketika ini. Namun ada sejumlah hal yang mesti dipersiapkan dari konten yang menarik sampai kemasan video yang ciamik. Vloger kecantikan, Rachel Goddard, menjelaskan, guna menghasilkan video yang unik Anda mesti memiliki sejumlah perangkat inilah ini.
Kamera DSLR atau mirrorless
DSLR dan mirrorless, jenis kamera yang paling tidak sedikit dipakai semua vloger Indonesia ketika ini. Rachel mengulas, kualitas bidikan kamera DSLR dan mirrorless bagus dengan harga lebih tercapai jika dikomparasikan dengan perlengkapan videografi profesional. Jika kita pemula, YouTuber yang mempunyai 1,5 juta akun berlangganan tersebut menyarankan untuk memakai mirrorless sebab kualitas fitur videonya bagus. Selain gampang dioperasikan, format kamera mirrorless yang lebih kecil membuatnya gampang dibawa ke mana-mana.
“Kalau belum punya kamera DSLR atau mirrorless, Anda dapat memakai kamera ponsel cerdas. Sekarang tidak sedikit ponsel yang dilengkapi kamera modern bahkan, terdapat yang hingga puluhan megapiksel. Kalau bujet terbatas, beli kamera seken pun boleh. Saya dulu pun beli kamera seken ekuivalen 3 juta rupiah,” ujar Rachel.

Ring light
Yang perlu diacuhkan dalam merekam video, kualitas penyinaran yang baik. Ring light dinamakan lampu ajaib oleh semua vloger sebab menghasilkan penyinaran yang memadai. Rachel menyukai ring light sebab bentuknya lingkaran sampai-sampai penerangan guna objek unsur tengah netral sedangkan bagian tepi yang terkena sinar terlihat lebih terang. Pencahayaan semacam ini paling bagus guna syuting di dalam ruangan.
“Kalau belum punya ring light, kita, kan bermukim di Indonesia yang sinar mataharinya paling bagus. Anda dapat memanfaatkan sinar matahari sebagai penyinaran alami ketika merekam video. Carilah lokasi yang mendapat sinar matahari. Di depan jendela, misalnya. Anda dapat merekam video di situ,” Rachel memberi saran.
Tripod
Tripod bermanfaat untuk menopang dan menstabilkan pergerakan kamera sampai-sampai risiko rekaman goyang dapat diminimalkan. “Agar video kita lebih enak dilihat, enggak goyang, atau enggak stabil, pakai tripod. Sekarang tidak sedikit model tripod dari yang kecil hingga besar dengan harga bervariasi. Anda dapat memilih yang tripod yang kecil, letakkan di meja saat berkeinginan merekam video,” cerah cewek berkulit sawo matang ini.
Kartu memori
“Ini benda kecil tapi bila ketinggalan bisa buat para vloger kalang kabut. Rekaman video yang kualitasnya bagus tentu butuh tidak sedikit ruang penyimpanan. Karenanya, saya sarankan memilih kartu kenangan berkapasitas besar. Kalau dapat jangan hanya satu. Minimal dua. Kalau kartu kenangan yang satu penuh, kita enggak butuh repot mengalihkan datanya dulu ke laptop atau menghapus video lama,” Rachel mengingatkan.
Aplikasi sunting video
Setelah konten video direkam, saatnya guna menyunting dan mengunggahnya di YouTube. Bagi itu, Anda mesti menyiapkan laptop yang dilengkapi software sunting video. Di samping konten menarik, penyutingan video yang apik dan terlihat profesional bakal lebih disukai warganet. “Dulu masa-masa masih menyunting video sendiri, saya menggunakan software VideoPad dan Windows Movie Maker. Keduanya sangat gampang dioperasikan. Untuk semua pemula, software ini dapat menjadi pilihan. Di samping itu, simaklah gambar ikon masing-masing video yang kalian unggah. Kalian dapat menggunakan software penyunting gambar laksana Canva guna mengedit gambar yang unik perhatian khalayak,” pungkasnya.