Tuesday 15 October 2019

Dikira Demam Berdarah, Dokter Temukan Jamur di Paru-paru Pria ini

Dikira Demam Berdarah, Dokter Temukan Jamur di Paru-paru Pria ini

Dikira Demam Berdarah, Dokter Temukan Jamur di Paru-paru Pria ini
KarcisToto Togel SGP - Seorang lelaki asal Malaysia menjalani rawat inap di lokasi tinggal sakit dampak menderita demam berdarah. Tetapi, dokter kemudian menyadari bahwa terdapat sesuatu yang mengherankan dari situasi pria 34 tahun tersebut.
Dokter pun menganjurkan pria tersebut mengalami pemindaian. Setelah tersebut baru diketahui bahwa terdapat cairan serupa jamur menempel di paru-paru lelaki tersebut.
Melansir dari World of Buzz, pria mempunyai nama Mohd Firdaus ini tadinya memutuskan memakai vape sebagai pilihan untuk berhenti merokok.
“Saya seorang pengisap rokok aktif dan saya sudah mengisap rokok sejak remaja. Jadi saat saya menyimpulkan untuk berhenti merokok, saya mengganti cerutu dengan memakai vape. Tapi, saya tidak mencampurkan antara cerutu dan vape,” kata Mohd Firdaus.
Awalnya, Firdaus merasa tidak terdapat masalah dengan metodenya berhenti merokok. Tetapi menginjak minggu kedua, Firdaus merasa tidak sehat dan terdapat yang salah dengan tubuhnya.
Suatu hari, Firdaus merasakan demam tinggi dan gemetaran hingga diculik ke unit gawat darurat. Setelah menjalani pemeriksaan, ternyata suhu tubuh Firdaus menjangkau 38 derajat celcius.
Sata itulah dokter mengasumsikan Firdaus menderita influenza. Lalu tes lebih lanjut mengindikasikan penyakit demam berdarah. Sehingga Firdaus disarankan rawat inap guna menjalani penyembuhan demam berdarah.
Namun, dokter kembali menyimak bahwa terdapat yang bertolak belakang dari hasil tes darah Firdaus. Kemudian dokter menganjurkan Firdaus menjalani pengecekan lebih lanjut guna mengidentifikasi penyakit lainnya.
“Lalu saya mengerjakan CT scan, MRI dan seluruh jenis scan sampai-sampai saya mengejar penyakit yang sesungguh. Dokter memberi tahu saya terdapat cairan yang menempel di paru-paru serupa seperti jamur,” ujarnya.
Menurut penjelasan adik perempuannya, sebelumnya Firdaus memakai vape berbasis air karena hendak menjauh dari nikotin. Sayangnya, uap dari vape berbasis air itu telah menciptakan paru-parunya lemah.
Akhirnya, Firdaus menjalani operasi guna menyedot cairan di paru-parunya. Setelah seminggu menjalani perawatan, situasi Fidaus mulai membaik dan diperbolehkan pulang dari lokasi tinggal sakit.
Meski begitu, Firdaus masih dianjurkan tetap menjalani perawatan lanjutan supaya pemulihannya lebih cepat. Salah satunya, Firdaus mesti menghindari makanan pedas dan yang menciptakan batuk.
“Sebenarnya, saya tidak bercita-cita ini terjadi sebab saya melulu menggunakan vape sekitar 2 minggu. Ada yang bilang tersebut karena jenis vape yang digunakan. Tapi, saya beranggapan kalau situasi ini diakibatkan oleh situasi tubuhku yang melemah,” ujarnya.
Akibat kejadian ini, Firdaus juga menyarankan supaya orang berhenti mengisap rokok dan vape. Karena dua urusan tersebut sama-sama memberikan akibat buruk pada kesehatan.