Tuesday 15 October 2019

Pandji Pragiwaksono Alami Sleep Apnea, Penyakit Ini Bisa Sebabkan Komplikasi

Pandji Pragiwaksono Alami Sleep Apnea, Penyakit Ini Bisa Sebabkan Komplikasi

Pandji Pragiwaksono Alami Sleep Apnea, Penyakit Ini Bisa Sebabkan Komplikasi
KarcisToto Togel SGP  - Pandji Pragiwaksono baru saja mengunggah fotonya sedang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran dampak mengalami sleep apnea.
Berdasarkan keterangan dari ceritanya di Instagram, dokter butuh memeriksa situasi jantung, benak dan organ tubuh lainnya yang bersangkutan persoalan sleep apnea.
Komedian Pandji Pragiwaksono pun mengaku sudah merasakan sleep apnea semenjak lama. Sehingga ia cemas kondisinya malah lebih parah andai diabaikan.
Seperti yang kita ketahui sleep apnea ialah gangguan istirahat yang menciptakan pernapasan seseorang berhenti berulang kali ketika tidur. Gejalanya tergolong ngantuk di siang hari, mendengkur keras dan istirahat gelisah.
Kondisi ini tergolong masalah umum yang berhubungan dengan penurunan kesehatan secara borongan dan pengobatannya tergantung pada tingkat keparahannya.
Di samping itu, dikutip dari webmd, sleep apnea juga dapat menyebabkan risiko komplikasi yang menakut-nakuti jiwa andai tidak ditangani dengan baik.
1. Tekanan darah tinggi
2. Gagal jantung, detak jantung tidak tertata dan serangan jantung
3. Diabetes
4. Depresi
5. Memburuknya ADHD
6. Sakit kepala
7. Kelelahan kronis
8. Mulut kering atau sakit tenggorokan
Sleep apnea yang tidak diobati pun bertanggung jawab atas kinerja buruk dalam pekerjaan sehari-hari, baik ketika bekerja di kantor, sekolah maupun berkendara.
Perlu diketahui pula situasi ini dapat memengaruhi siapa juga dari segala usia, baik anak-anak maupun orang dewasa.
Karena itu, fenomena sleep apnea yang terkesan enteng tidak seharusnya diabaikan. Siapa juga yang merasa keletihan kronis atau pusing mesti berkonsultasi dengan penyedia medis untuk memahami penyebabnya dan segera mendapat pengobatan.