Saturday 17 August 2019

Dihajikan, mendiang istri Ifan Seventeen resmi bergelar hajjah

Dihajikan, mendiang istri Ifan Seventeen resmi bergelar hajjah

Dihajikan, mendiang istri Ifan Seventeen resmi bergelar hajjah


Semenjak sang istri Dylan Sahara meninggal dunia, sosok Riefian Fajarsyah atau yang lebih populer sebagai Ifan Seventen tidak jarang diperbincangkan publik. Seperti diketahui, Dylan menjadi di antara korban bencana tsunami yang menerjang Tanjung Lesung, Banten pada Desember 2018 lalu.

Rasa duka juga begitu dialami pria berusia 36 tahun tersebut. Hingga kini, lewat akun media sosialnya, Ifan Seventeen masih kerap mengindikasikan bukti rasa sayangnya terhadap sang istri.

Seperti yang tampak lewat unggahan Ifan Seventeen di akun Instagram pribadinya baru-baru ini. Pada Jumat (16/8), Ifan Seventeen mengunggah sebuah foto piagam yang diketahui sebagai piagam bukti kedudukan mendiang Dylan Sahara yang telah membayar haji melewati badal haji.

Meski sudah tiada, Ifan Seventeen tampaknya tetap hendak mengusung derajat sang istri dengan mengerjakan badal haji sebagai format kesempurnaan rukun Islam. Seperti diketahui, badal haji merupakan teknik untuk menghajikan orang beda yang berhalangan, tergolong menghajikan orang yang sudah meninggal.

Lewat caption, Ifan juga mengungkapkan rasa syukurnya sebab prosesi badal haji sang istri sudah selesai.

"Alhamdulillah jumat berkah, anda udah jadi ibu hajah kini sayang @dylan_sahara 
Husnul khotimah InsyaAllah. Makasih mas @adhe_yas udah ditolong prosesnya," tulis Ifan Seventeen.

View this post on Instagram

Alhamdulillah jumat berkah, anda udah jadi ibu hajah kini sayang @dylan_sahara Husnul khotimah InsyaAllah • Makasih mas @adhe_yas udah ditolong prosesnya

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on Aug 16, 2019 at 12:16am PDT

Berdasarkan keterangan dari informasi yang tercantum dalam piagam tersebut, prosesi badal haji Dylan Sahara telah dilakukan oleh seorang perempuan mempunyai nama Khodijah. Dengan selesainya proses ini, maka kedudukan Dylan Sahara sekarang resmi sebagai Hajjah.

Postingan itu pun langsung mendapatkan tidak sedikit respons dari warganet. Tak tidak banyak dari mereka yang memuji tahapan Ifan Seventeen guna menghajikan sang istri lewat badal haji.

"Ya alloh .aku kagum bgt sama kk.mencintai seorang perempuan sampai akhir hayat nyah. Semoga khusnulkhotimah bikin almarhumah. Amiin," ujar akun @nine.nr.

"Alhamdulillah ya mas …., Semoga jadi pemberat amal ibadahnya & penghapus segala dosa," tulis akun @wantimoedakir.

"Alhamdulillah, husnul khotimah InsyaAllah," imbuh akun @vitrhafelish.