Saturday 31 August 2019

Lama Menghilang, Joy Tobing Kembali Ikut Ajang Kompetisi Menyanyi



Lama Menghilang, Joy Tobing Kembali Ikut Ajang Kompetisi Menyanyi

Joy Tobing [Revi C Rantung/Suara.com]3


sbobetonline indonesia - Penyanyi Joy Tobing bakal kembali eksis di kancah musik Tanah Air. Bukan melewati single baru, Joy Tobing akan mengikuti ajang persaingan menyanyi.

Ini juga menjadi kedua kalinya untuk Joy Tobing ikut ajang penelusuran sejenis, sesudah sukses pada Indonesian Idol. Saat ini, Joy Tobing tengah mempersiapkan diri melewati ajang "Golden Memories Asia" yang ditayangkan Indosiar.

Menariknya Joy Tobing akan melawan kontestan-kontestan asal negara beda dari Asia Tenggara laksana Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura sampai Timor Leste.

"Kompetisi ini kan Golden Memories, dari umur saya 39 tahun ya nggak terdapat salahnya. Keluarga saya sangat menyokong sekali. Apalagi ini berlomba dengan negara lain. Indonesia mesti dapat berikan yang terbaik," kata Joy Tobing, didatangi di area Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019). 

Bakal pulang menapaki dunia menyanyi, Joy Tobing menuliskan dirinya tengah berlatih, menilik usianya yang telah tak lagi muda. Tetapi, Joy berjuang semaksimal barangkali untuk pulang menuai kesuksesan dalam ajang tersebut.

"Semakin meningkat usia pita suara semakin matang, namun metabolisme anda tidak seperti anda muda dulu. Cuma bila kita menjaga dengan pelajaran berdoa dengan fokus, semua dapat teratasi," ujarnya.

Terkait dengan lagunya nanti, Joy Tobing rupanya telah paham betul dengan era lagu yang dipertandingkan. Di mana lagu-lagu tersebut mencakup tahun 80-an sampai 90-an.

"Intinya saya suka bernyanyi. Nggak hanya lagu-lagu baru tapi pun lagu lama lagipula waktu zaman saya kecil dulu, era tahun 80an ya. Saya tidak jarang nyanyi lagu tersebut pas persaingan ya. Jadi nggak asing bahkan sangat tak asing bahkan lagu ketika ini abadi didenger ya tahun 90an," kata Joy Tobing.

Kompetisi "Golden Memories" menjadi suatu ajang berskala besar. Pasalnya dari semua peserta yang dipenuhi oleh semua penyanyi-penyanyi opsi yang mewakili negara Asia Tenggara.

Dalam peluang itu, Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM pun menerangkan bila persaingan tersebut diciptakan untuk menunjukan persahabatan antar negara.

"Program ini pengobat ibu-ibu yang kesepian. Bahkan tidak sedikit analisis yang mengatakan bila ini ialah program pilihan ibu dan bapak membangunkan semangat nonton acara ini. Kami harapkan acara ini dapat membangkitkan semangat semua penonton," tutur Harsiwi Achmad.