Thursday 8 August 2019

Penampilan Seksi Cinta Laura Bikin Heboh, Ibunda Minta Maaf

Penampilan Seksi Cinta Laura Bikin Heboh, Ibunda Minta Maaf

Cinta Laura [Instagram]


Cinta Laura kembali menciptakan kontroversi sesudah penampilannya di Jember Fashion Karnaval pada Minggu (4/8/2019) buat heboh. Gara-gara penampilannya itu, Cinta bahkan hingga mendapat kritikan pedas dari Majelsi Ulam Indonesia (MUI) dan Front Pembela Islam alias FPI.

Sementara media sosial diwarnai pengakuan protes dari sebanyak akun milik penduduk Kabupaten Jember, Jawa Timur sampai akhirnya menjadi ramai di sekian banyak  media sosial.

Menanggapi urusan tersebut, ibunda Cinta Laura yang pun sebagai manajernya, Herdiana Kiehl meminta maaf mewakili sang anak. Menurutnya, Cinta dalam acara tersebut melakukan urusan secara profesional cocok permintaan pihak penyelenggara.

"Pertama, saya selaku mama Cinta mohon maaf bila menurut keterangan dari MUI dan FPI tersebut terlalu vulgar. Tapi ini kan tujuannya promosi pariwisata dan kebiasaan Indonesia, jadi anda harus lihat dari sudut pandang yang berbeda," kata Herdiana Kiehl, ketika dihubungi Suara.com melewati sambungan telepon, Rabu (7/8/2019).

Tak menyalahkan siapapun, ibunda Cinta Laura menyinggung saat tersebut putrinya bermaksud mengenalkan pakaian adat Hudoq dari Kalimantan Timur. Baik Cinta Laura, desainer Bubah Alfian, sampai pihak pelaksana tak mengasumsikan reaksi masyarakat sampai menjadi kontroversi.

"Pada kesempatan tersebut Cinta diharuskan sebagai icon Jember Fashion Carnaval gunakan baju hudoq, tersebut dari kebudayaan Kalimantan Timur. Jadi kami nggak beranggapan negatif macam-macam, sebab ini kebudayaan Dayak kan," jelasnya.

Ibunda menambahkan, Cinta Laura juga kaget dan tak menyangka ketika beritanya menjadi heboh. Pasalnya, ia melulu melakukan secara profesional.

See detail
Cinta Laura bareng ayah dan ibunya. [Instagram]
"Sekarang jadi tahu awalnya kita nggak tahu. Kita baru tahu kemarin sesudah heboh sana-sini. Kita terkejut pun tapi maudiapain? Sudah terjadi dan kita melulu melaksanakan tugas secara profesional," jelasnya.

"Kami tidak menyalahkan siapapun, kita melulu bersyukur sebab Jember Fashion Carnaval berhasil besar di Indonesia dan mancanegara. Soal kontroversi yang pro dan kontra tersebut di luar sangkaan kita, di luar sangkaan penyelenggara, hingga seheboh ini," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua FPI Jawa Timur mengkritik mati-matian panitia Jember Fashion Carnaval berhubungan penampilan vulgar artis Cinta Laura di acara tersebut. Penampilan Cinta Laura saat tersebut dinilai terlampau vulgar dan membuka aurat.