Tuesday 10 September 2019

4 Hal Bikin Wanita Tak Pede saat Berhubungan Intim



4 Hal Bikin Wanita Tak Pede saat Berhubungan Intim



Seks tak hanya bersangkutan dengan situasi fisik, tapi pun psikis. Fisik boleh bugar, namun mood yang jelek diperbanyak rasa tidak cukup percaya diri melulu akan menciptakan seks tak lagi terasa nikmat.

Saat sedang di atas ranjang, rasa percaya diri dapat menimpa siapa saja, baik lelaki ataupun wanita.

Bagi pria, ukuran Mr. P atau keperkasaan memengaruhi keyakinan diri mereka. Sementara untuk wanita, sederet hal dapat memengaruhi rasa 'pede' mereka di atas ranjang.

1. Aroma vagina

Tentu kita ingat permasalahan ikan asin yang melibatkan selebriti Galih Ginanjar dan Fairuz A Rafiq sejumlah waktu lalu. Aroma tak sedap vagina jelas bikin tidak sedikit perempuan tak percaya diri.

Ahli ginekologi, Dinda Derdameisya mengatakan, vagina sehat tak akan menerbitkan aroma. Jika juga ada sedikit wewangian asam yang keluar, sifatnya tak bakal begitu menyengat.

Perubahan wewangian pada vagina, kata Dinda, diprovokasi oleh evolusi hormon saat menginjak masa PMS. Cuaca pun disebut dapat memengaruhi aroma dampak keringat berlebih.

"Kalau aromanya menyengat laksana bau amis, bau laksana susu basi, berarti terdapat indikasi penyakit atau infeksi," ujar Dinda dalam temu media di Langit Seduh, Jakarta, sejumlah waktu lalu.

Aroma vagina yang tidak normal itu dapat menurunkan minat untuk mengerjakan hubungan seksual.

Meski tak terdapat standar keelokan khusus, tetap saja sebagian perempuan merasa tak percaya diri dampak kondisi genitalianya.

Seksolog Haekal Anshari mengatakan, sebenarnya format genitalia tak terlalu dominan pada gairah seksual sekitar anatomi dan kegunaannya berjalan normal. Namun, eksistensi film biru dengan segala perwujudan angan-angan seks di dalamnya menciptakan orang berekspektasi lebih terhadap format genitalianya.

Akibatnya, tak tidak banyak wanita yang merasa tak percaya diri sebab vulva yang gelap dan bentuknya yang tak indah.

3. Kekencangan vagina

Tak melulu urusan tampilan, vagina pun diukur dari kekencangannya.

Sebagian wanita tidak cukup percaya diri ketika bercinta dalam situasi pascamelahirkan. Penyebabnya ialah otot vagina yang melemah karena hal persalinan. "Diameter vagina menjadi lebar," kata Haekal.

Wanita dapat memperoleh pulang kekencangan vagina dengan formalitas vaginoplasty. Prosedur bakal memperkuat dan membalikkan kekencangan otot vagina.

4. Kebersihan vagina

Di samping tiga hal di atas, rasa percaya diri pun datang dari situasi vagina yang bersih.

Untuk menemukan vagina yang bersih, Dinda mengatakan, perempuan dapat memakai sabun khusus andai diperlukan.

"Pilih sabun yang tidak terlalu tidak sedikit berisi antibakteri. Pilih yang berisi probiotik sebab dia tidak mengikis bakteri baik pada vagina. Vagina bersih dan sehat, wanita dapat percaya diri," jelasnya