Saturday 14 September 2019

Cara Atasi Mata Lelah Akibat Terlalu Lama Melihat Layar



Cara Atasi Mata Lelah Akibat Terlalu Lama Melihat Layar


Mata lelah (Foto: Shutterstock)

KarcisToto Togel SGPJika Sahabat Dream tidak jarang bekerja di depan komputer, laptop atau ponsel, barangkali pernah menikmati mata buram, kering dan lelah. Hal tersebut paling wajar terjadi.

Apalagi, andai terlalu konsentrasi bekerja. Berjam-jam memandang layar mengakibatkan mata kering.

"Kalau mata terasa lelah, itu dengan kata lain permukaan mata terlampau lama terbuka. Hal yang sangat mudah ialah istirahat dari komputer, pejamkan mata, lebih tidak jarang berkedip dan usahakan kedipannya komplt," ujar Nina Asrini Noor, seorang dokter mata, saat didatangi di Jakarta Selatan sejumlah waktu lalu.

Kedipan komplit ialah ketika berkedip, kelopak mata atas dan bawah bertemu. Hal itu akan menangkal mata kering, keletihan maupun gangguan penglihatan lainnya.

Kompres mata


Kamu juga dapat mengompres mata dengan air hangat untuk menanggulangi hal ini. Apalagi untuk orang yang bekerja di wilayah tropis laksana Indonesia.

"Salah satu masalah mata lelah dan kering yang tidak jarang ditemukan di Indonesia ialah gangguan kelenjar kelopak mata sebab tropis. Jadi mesti dipertahankan kualitas matanya dengan kompres air hangat," tambahnya.

Selain mengerjakan perawatan tersebut, Sahabat Dream pun harus rajin mengistirahatkan mata masing-masing 20 menit sekali dan memberi batas screen time.

"Disarankan sangat baik di jam aktif bekerja seharian, jam 9 hingga 5. Yang urgen ada istirahatnya. Semakin lama kerja, semakin lama istirahatnya. Disesuaikan saja, 20 menit pun boleh," kata Nina.