Thursday 5 September 2019

'KKN Desa Penari' Jadi Novel di Bawah Komando Raditya Dika



'KKN Desa Penari' Jadi Novel di Bawah Komando Raditya Dika



Cerita misteri berjudul 'KKN di Desa Penari' yang viral di dunia maya akan diadaptasi menjadi suatu novel. Novel tersebut akan diluncurkan lewat Bukune, penerbitan yang ketika ini dipimpin oleh pengarang Raditya Dika.

Hal tersebut diberitahukan lewat akun media sosial Bukune yang pun direspons langsung oleh empunya akun yang membagikan cerita misteri tersebut.

"Oke telah di tangan. Siap?" tertulis dalam kicauan akun Bukune yang disertai tagar #KKNdiDesaPenari dan potret naskah kitab tersebut.

"Wah telah sampai pun naskah saya di Bukune," timpal empunya akun Simple Man.

Tak lama sesudah itu, Bukune pun memberitahukan bahwa kitab tersebut dijadwalkan akan diluncurkan pada September ini. Hanya saja, belum ada penjelasan lebih lanjut berhubungan tanggal perilisan.

"Biar pada istirahat nyenyak. Segera di bulan September ini," tertulis dalam unggahan akun Bukune dilengkapi dengan potret sampul kitab 'KKN di Desa Penari.'

BERITA SENI BUDAYA TERKINI

Nemo Sebagai Jelmaan Hasmi di Komik Gundala Putra Petir
FOTO: Karya Seniman Perempuan Percantik Halte Jakarta
Sekolah di AS 'Singkirkan' Harry Potter Karena Konten Sihir
Cerita KKN di Desa Penari menceritakan tentang perjalanan enam orang mahasiswa yang menjalani program pengabdian masyarakat Kuliah Kerja Nyata di suatu desa di terpencil Jawa.

Selama sedang di sana, sejumlah di antara mereka merasakan kejadian mengherankan hingga mistis.

Cerita yang kesatu kali diberikan di Twitter oleh empunya akun Simple Man pada 24 Juni ini menjadi viral selama sejumlah waktu belakangan, terutama saat Raditya Dika membicarakan ini melewati tayangan vlog miliknya.

Raditya Dika sendiri membahas cerita KKN Desa Penari itu dalam tayangan Paranormal Experience dan diunggah ke YouTube pada 23 Agustus lalu.

Hingga kini, kisah itu telah diberikan hampir 33 ribu pemakai Twitter dan digemari hampir 80 ribu pemakai. Sedangkan tayangan vlog Raditya Dika soal cerita ini sudah disaksikan lebih dari 10 juta kali.

Sementara itu, Bukune adalahpenerbit yang menjadi unsur dari Gagasmedia Grup dan didirikan November 2006.

Pada 2007, Raditya Dika ditunjuk guna menjadi pemimpin redaksi penerbit Bukune. Melalui penerbit ini pula, sudah lahir sejumlah kitab hit dari pengarang seperti Risa Saraswati, Arief Muhammad, Faza Meonk, dan sebagainya.

CNNIndonesia.com telah berjuang menghubungi pihak Raditya Dika selaku Pemimpin Redaksi Bukune dan empunya akun Simple Man, namun belum terdapat tanggapan.