Monday 16 September 2019

Tips Mengatasi Ruam Kulit Bagian Paha



Tips Mengatasi Ruam Kulit Bagian Paha


Ilustrasi kaki. Restmylegs.com

Karcistoto Togel SingaporePernahkah Anda mengalami ruam di bagian dalam paha dan lipatan di dada atau pangkal paha? Ini tentu saja membuat Anda merasa tidak nyaman selama aktivitas sehari-hari karena Anda akan merasa kesal dan bahkan menyakitkan.

Penyebab umum adalah keringat berlebih, bercukur, gesekan kulit yang konstan, dan pakaian ketat setelah bercukur. Jika ruam ini tidak diobati dengan benar, dapat memperburuk situasinya. Mulai halaman Boldsky, ada banyak cara untuk mengalahkan kulit di bagian dalam paha.

Inilah cara mengobati ruam di dalam paha
1. Oleskan minyak kelapa
Minyak kelapa adalah obat rumah yang baik untuk mengobati ruam. Tidak hanya kulit terhidrasi dan kenyal, tetapi juga memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik untuk mengobati ruam. Cara menggunakannya, Anda harus mencuci bagian yang sakit dan mengeringkannya dengan lembut. Ambil minyak di ujung jari Anda dan oleskan dengan memijat dengan lembut selama beberapa detik. Sekarang, berbaringlah dengan kaki Anda ke depan, sehingga minyak menyerap ke dalam kulit Anda. Ini bekerja paling baik ketika dibiarkan di malam hari, jadi lakukanlah sebelum tidur.

2. minyak zaitun
Minyak lain yang bisa digunakan adalah minyak zaitun. Minyak ini memiliki sifat anti-inflamasi yang menenangkan ruam dan gatal-gatal dan kulit yang teriritasi. Selain itu, juga membantu mencerahkan kulit yang menjadi gelap karena ruam. Cara menggunakannya sangat mirip dengan minyak kelapa. Mulailah dengan membersihkan ruam dan mengeringkannya dengan lembut. Ambil beberapa tetes minyak zaitun di ujung jari Anda dan pijat bagian yang sakit.

3. Memanggang soda
Sifat alkali dari baking soda membantu membersihkan kulit. Ini juga memiliki sifat antibakteri yang menjauhkan kuman berbahaya dan mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh ruam. Cara menggunakannya, campur satu sendok teh soda kue dan air secukupnya. Oleskan campuran ke daerah yang terkena. Tunggu 15 menit dan bersihkan. Tepuk-tepuk kulit Anda dengan lembut.

4. Sabun Antibakteri
Gunakan sabun antibakteri untuk membersihkan area ruam. Sabun antibakteri tidak keras pada kulit dan menjaga kulit bersih dari bakteri dan kuman yang tidak diinginkan. Selain itu, bisa menghilangkan rasa gatal. Setelah mandi, bersihkan ruam dengan sabun antibakteri, keringkan kulit Anda dan gunakan bedak untuk menjaganya tetap kering.

5. Lotion tubuh non-alkohol
Penting untuk menggunakan lotion tubuh setiap hari setelah mandi, terutama setelah waxing. Tetapi pastikan lotion yang digunakan bebas alkohol. Penggunaan lotion yang mengandung alkohol dapat menyebabkan luka bakar dan iritasi ruam. Jadi, pilih lotion dengan hati-hati dan oleskan secara teratur.

6. Cuci air dingin
Jika Anda mengalami gatal-gatal dan sensasi terbakar di daerah tersebut, disarankan untuk mencuci dengan air. Ini akan memiliki efek menenangkan dan menyejukkan pada ruam. Taburkan area tersebut dengan air dingin dan biarkan hingga benar-benar kering sebelum mengenakan pakaian.

7. Kompres dingin setelah hair removal
Waxing dapat menyebabkan ruam pada area sensitif seperti kaos dan paha bagian dalam. Jadi, untuk mencegah ruam dan menenangkan kulit Anda, oleskan kompres dingin setelah Anda selesai waxing.

8. Kenakan celana dalam katun
Jika Anda memilih pakaian dalam yang salah seperti satin atau sutera, ruam bisa semakin parah. meningkatkan rasa gatal dan iritasi pada kulit Anda. Jadi, pilih celana dalam katun.

9. hindari pantyhose
Mengenakan celana ketat bisa menjadi kesalahan besar jika Anda memiliki ruam. Ini akan menggosok ruam dan menambah iritasi pada kulit. Jadi pilihlah celana dalam longgar yang memungkinkan di udara tanpa memperparah situasi.

10. Pakailah pakaian katun
Tidak hanya pakaian dalam, Anda juga harus mempertimbangkan bahan yang digunakan untuk pakaian, terutama celana. Pakaian katun tidak akan mengiritasi kulit. Pastikan juga celana tidak ketat.