Thursday 26 September 2019

Wisuda S2 di IPB, Kahiyang Ayu raih predikat cumlaude IPK 3,90



Wisuda S2 di IPB, Kahiyang Ayu raih predikat cumlaude IPK 3,90


Wisuda S2 di IPB, Kahiyang Ayu raih predikat cumlaude IPK 3,90

Karcistoto Togel SingapuraPerasaan bahagia tengah menyelimuti Kahiyang Ayu. Putri kedua Presiden Jokowi tersebut baru saja di wisuda strata-2 (S2) di Institut Pertanian Bogor (IPB), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/9).

Dilansir dari merdeka.com, Kahiyang sukses menyelesaikan pendidikannya sekitar 23 bulan. Selain tersebut wanita yang akrab disapa Ayang ini meraih nilai memuaskan, yaitu Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,90.

"Selama proses tuntunan thesis, ia tergolong mahasiswa yang tidak terlampau merepotkan. Ia memilih topik yang paling relevan dengan portfolio program studinya," kata Dr Arief Daryanto selaku dosen pemandu Kahiyang laksana dikutip dari merdeka.com, Rabu (25/9).

Sedangkan thesis yang dibentuk oleh Kahiyang yaitu tentang analisis daya saing di antara Perusahaan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN), yang bergerak dalam bisnis tebu dan gula di Jawa Timur. Ia menyatakan terkesan atas keseriusan Kahiyang sekitar perkuliahan.

Di samping itu, Arief mengenal Kahiyang sebagai sosok mahasiswa yang mempunyai kreativitas dan komitmen tinggi. Pasalnya, istri dari Bobby Nasution ini selalu menuntaskan tugas-tugasnya tepat masa-masa dengan kualitas yang baik.

"Kahiyang pun mudah bersosialisasi dengan sekian banyak  pihak sekitar menempuh program edukasi S2-nya. Sebagai anak Presiden ia tidak inginkan diistimewakan. Ia hendak tampil bersahaja laksana mahasiswa-mahasiswa beda di kampusnya," ujarnya.

Ia berpesan untuk Kahiyang supaya terus belajar dan berpegang pada prinsip edukasi sepanjang hayat. Karena menurutnya edukasi sepanjang hayat menjadi semakin urgen kebutuhannya pada ketika ini.

"Karena insan terus menerus mesti bisa menyesuaikan diri agar dapat tetap berlomba dan mempunyai daya resiliensi yang tinggi di tengah lingkungan masyarakat yang tidak jarang kali berubah," sebut Arief.